Polisi Buru Pemasok Narkoba Mantan Kapolres Empat Lawang

Rabu, 16 Januari 2019 15:33 Reporter : Irwanto
Polisi Buru Pemasok Narkoba Mantan Kapolres Empat Lawang Ilustrasi Polisi Narkoba. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Penyidik Polda Sumsel akan mencari penyuplai narkoba dipakai mantan Kapolres Empat Lawang AKBP Agus Setyawan. Hal ini setelah diketahui yang bersangkutan positif pengguna barang terlarang itu.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara mengungkapkan, AKBP Agus masih dalam proses pemeriksaan intensif oleh Bidang Propam. Setelah diketahui positif pemakai narkoba, pemeriksaan difokuskan tentang sumber narkoba dan dengan siapa dia menggunakannya.

"Penyuplainya, memakai di mana, dengan siapa saja, masih diperiksa," ungkap Zulkarnain, Rabu (16/1).

Selain penyuplai, polisi juga akan mencari tahu apakah yang bersangkutan memiliki jaringan peredaran narkoba atau tidak. Jika terbukti memiliki hubungan kuat dengan pelaku bisnis narkoba, AKBP Agus juga bisa dikenakan pidana umum.

"Kita cari tahu apakah ada jaringannya atau tidak. Dari pengembangan bisa nantinya ke pidana umum," ujarnya.

Zulkarnain menyebut keterlibatan perwira menengah polisi bisa jadi menjadi penghambat dalam upaya pemberantasan narkoba. Kepercayaan publik akan menurun akibat ulah yang bersangkutan.

"Polisi ibarat sapu di pekarangan. Bagaimana kita bisa menyikat narkoba begini, kalau sapunya kotor. Aparat dan petugas harus bersih jadi ketika mereka sudah terindikasi, akan sulit memberantas narkoba. Bagaimana kita menyikat narkoba kalau polisinya juga ternyata pemakai," tegasnya. [gil]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini