Polisi Buru Komplotan Rampok Gasak Rp19 Juta Brankas Mini Market di Ciledug

Senin, 11 November 2019 14:57 Reporter : Tri Yuniwati Lestari
Polisi Buru Komplotan Rampok Gasak Rp19 Juta Brankas Mini Market di Ciledug Perampokan Minimarket. ©2019 Merdeka.com/Tri Yuniwati Lestari

Merdeka.com - Kawanan perampok beraksi di sebuah minimarket kawasan Ciledug, Tangerang, Sabtu (9/11) malam. Satu di antara tiga kawanan perampok mengenakan jaket ojek online.

Kejadian tersebut berlangsung sekitar pukul 23.55 WIB. Alhasil, uang tunai sekitar Rp19 juta di dalam brankas minimarket raib digondol komplotan maling tersebut.

Kasubag Humas Polres Metro Tangerang Kota, Kompol Abdul Rachim mengatakan, minimarket tersebut terletak di depan Masjid Masjid fatahillah, Sudimara Timur, Ciledug, Kota Tangerang. Saat kejadian, dua orang pegawai yang sedang berjaga tengah bersiap menutup minimarket.

"Pada saat penjaga toko bernama Arjun dan Wiwied hendak pulang dan toko dalam keadaan tertutup rolling door, tiba-tiba datang 3 orang pelaku," kata Abdul dalam keterangan tertulisnya, Senin (11/11).

1 dari 1 halaman

Komplotan Maling Bawa Golok

Tiga perampok langsung meminta dua pegawai untuk menunjukkan gudang penyimpanan barang. Salah satu pelaku mengenakan jaket ojek online terlihat membawa golok.

"Salah satu pelaku yang menggunakan jaket Grab menodongkan golok ke arah saksi Arjun kemudian di bawa ke dalam gudang yang berada di belakang area toko sambil menodongkan golok," sambungnya.

Para pelaku juga memaksa pegawai minimarket untuk membuka tas para pegawai, dan mereka juga meminta kepada pegawai mini market tersebut untuk membuka brankas berisi uang belasan juta.

"Setelah brangkas terbuka pelaku yang menggunakan jaket Grab mengambil uang yang berada di dalam brankas senilai Rp19.661.500," papar Abdul.

Setelah meraup uang dari dalam brankas, para pelaku juga mengambil rokok yang berada di minimarket. Total, mini market tersebut mengalami kerugian mencapai Rp23.448.000.

Abdul menegaskan, tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Dengan modal kamera CCTV yang terpasang di lokasi, polisi kekinian sedang memburu ketiga rampok yang melarikan diri.

"Dalam peristiwa ini, tidak ada korban jiwa," tutupnya. [gil]

Baca juga:
Pura-pura Diserempet Lalu Jarah Kontainer, Perampok di Medan Menyamar Jadi Polisi
Beraksi di Bali, Maling Spesialis Rumah Tinggal Dibekuk di Tangerang
Truk Muatan Kayu Dirampok di Tol Romokalisari, Sopir Diikat dan Dibuang ke Sawah
Polisi Malaysia Ringkus Geng Perampok Rumah asal Indonesia
Korban Perampokan Bersujud di Kaki Kapolres Lumajang Minta Pelaku Dimaafkan
Diduga Usai Dirampok, Sopir Mini Bus Ditemukan Tewas di Bogor
Polisi Temukan Luka Sayatan di Leher Sopir Minibus Tewas di Bogor

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini