KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Polisi bubarkan warga yang minta 'angpao' di rumah dinas Jokowi

Jumat, 9 Agustus 2013 15:38 Reporter : Pramirvan Datu Aprillatu
Warga tunggu Jokowi. ©2013 Merdeka.com/Imam Buhori

Merdeka.com - Polisi akhirnya membubarkan warga yang mendatangi rumah dinas Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo , di Menteng, Jakarta Pusat. Warga yang kebanyakan gembel dan pengemis (gepeng) itu sejak pagi tadi menunggu di depan rumah dinas dengan harapan bisa mendapatkan uang dari tuan rumah.

Padahal, sejak awal Jokowi sudah mengatakan, dia tak mengadakan acara open house saat Lebaran, sebagaimana dilakukan para pejabat lain. Mantan Wali Kota Solo itu lebih memilih blusukan ke kampung-kampung di Jakarta.

Wakapolsek Menteng, Kompol M Nababan mengatakan pihaknya menurunkan sejumlah personel untuk menertibkan puluhan warga yang coba masuk rumah dinas Jokowi .

"Open house itu tidak ada. Memang tidak ada di rumah dinas DKI-1. Kita ke sini dapat informasi dari rumah dinas kalau ramai sama warga, makanya kita tertibkan. Kita akan awasi terus sampai mereka bubar," ujar M Nababan kepada wartawan di lokasi, Jakarta, Jumat (9/7).

Di tempat terpisah, Jokowi menuturkan kalau pada saat Lebaran, dirinya memang sengaja tak mengadakan open house di rumah dinasnya karena lebih memilih blusukan ke warga-warga di kampung Jakarta.

"Lha wong, memang tak dibuat kok (open house). Kita yang ke warga, buat apalah itu," ujarnya saat blusukan ke korban banjir di Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Sebelumnya, sejak pagi tadi puluhan warga Jakarta mendatangi rumah dinas Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo di Jalan Taman Suropati, Jakarta, Jumat (9/8), dengan harapan mendapatkan duit dari tuan rumah.

Namun harapan mereka sirna lantaran Jokowi tidak mengagendakan untuk open house di rumah dinasnya. Kekecewaan itu dirasakan Ruminah (46) warga Kemayoran, Jakarta Utara yang datang bersama anaknya yang berumur 6 tahun.

Dia mengaku iri dengan warga Kampung Deret dan warga Jakarta lainnya yang bisa berlebaran bersama Gubernur DKI pada hari pertama Lebaran kemarin.

"Apalagi pas Jokowi keliling, dia bagi-bagi duit. saya lihat di berita Jokowi keliling bagi-bagi duit, makanya saya niat ke sini," kata Ruminah yang mengaku sudah menunggu di depan rumah dinas Jokowi sejak pukul 05.30 WIB. [ren]

Topik berita Terkait:
  1. Lebaran
  2. Jokowi
  3. Jokowi Bagi Bagi Duit

Rekomendasi Pilihan

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.