KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Polisi bongkar gudang berisi ratusan ton bawang dan cabai di Medan

Jumat, 19 Mei 2017 21:19 Reporter : Yan Muhardiansyah
ratusan ton bawang & cabai ditimbun di gudang. ©2017 merdeka.com/yan muhardiansyah

Merdeka.com - Tim dari Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Dit Reskrimsus) Polda Sumut menggerebek gudang di Jalan KL Yos Sudarso, Medan, Jumat (19/5). Di dalamnya ditemukan ratusan ton bawang dan cabai yang diduga ditimbun.

"Kita menemukan dugaan penimbunan bawang dan cabai. Jumlah berat dari barang buktinya belum pasti berapa dalam gudang ini, tapi berkisar 265 ton," kata Kepala Sub Bidang Penerangan Masyarakat Bidang Humas Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan.

Di dalam gudang itu, tersusun rapi goni berisi ‎bawang putih, bawang bombai dan cabai. Fasilitas itu dilengkapi pendingin untuk menjaga kesegarannya.

Ada dugaan bawang dan cabai yang disimpan di sana sengaja ditimbun menjelang bulan Ramadan. Penggerebekan ini memang dilakukan sebagai antisipasi penimbunan yang dilakukan pihak tak bertanggung jawab menjelang Ramadan.

Namun polisi masih melakukan pendalaman untuk memastikan pelanggaran yang dilakukan. Mereka juga menyatakan belum mengetahui pemilik gudang dan komoditas itu. ‎"Masih dalam penyelidikan, karena kita belum mengetahui siapa pemilik gudang dan dokumen-dokumennya belum jelas," sebut Nainggolan.

Untuk sementara gudang dipasangi garis polisi. Sejumlah personel Kepolisian ditempatkan di sana untuk melakukan penjagaan.

Nainggolan menambahkan, hasil penyelidikan akan segera diumumkan kepada masyarakat. "Sabar ya, kita masih selidiki. Besok kami informasi kepada kawan-kawan media ya," sebut Nainggolan. [cob]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.