Polisi Belum Izinkan Penyelenggaraan Kompetisi Liga 1

Selasa, 29 Desember 2020 15:05 Reporter : Merdeka
Polisi Belum Izinkan Penyelenggaraan Kompetisi Liga 1 Datangkan Putra Daerah, PSMS Medan Optimis Promosi ke Liga 1. bola.com ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Pagelaran sepak bola tertinggi di Indonesia yakni kompetisi Liga 1 terpaksa ditunda sejak Maret 2020 lantaran pandemi virus Corona atau Covid-19. Hingga akhir tahun ini, pihak kepolisian belum juga mengeluarkan izin penyelenggaraan.

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Rusdi Hartono menyampaikan, pihaknya masih harus mempertimbangkan sesuai dengan kondisi terkini.

"Masih mempelajari, dan sampai saat ini belum mengeluarkan ijinnya," katanya saat dikonfirmasi, Selasa (29/12).

Sementara itu, Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Argo Yuwono mengatakan, kepolisian menolak izin keramaian untuk pelaksanaan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 Indonesia 2020.

"Terkait Liga Indonesia Baru 1 dan 2 yang akan dilaksanakan mulai tanggal 1 Oktober 2020, Polri tidak mengeluarkan izin Keramaian," ujarnya saat dikonfirmasi.

Dia menjelaskan, setidaknya terdapat tiga pertimbangan yang membuat izin keramaian pelaksanaan dua kompetisi teratas sepakbola nasional tersebut tidak dikeluarkan.

Pertama, situasi pandemi Covid-19 di Indonesia masih terus berlangsung. Jumlah masyarakat yang terinfeksi virus tersebut juga masih tinggi.

"Situasi Pandemi Covid-19 masih terus meningkat jumlah masyarakat yang terinfeksi," terangnya.

Kedua, Argo mengungkapkan, Polri telah lebih dulu mengeluarkan maklumat untuk tidak memberikan izin keramaian di semua tingkatan.

Terakhir, saat ini Polri dan TNI tengah berkonsentrasi melakukan Operasi Yustisi untuk mendukung kebijakan pemerintah daerah dalam menerapkan protokol kesehatan.

"Polri bersama TNI serta stakeholder terkait sedang konsentrasi mendukung kebijakan pemerintah, melaksanakan Operasi Yustisi di semua jajaran," tutup Argo.

Reporter: Nanda Perdana Putra
Sumber: Liputan6.com [fik]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini