Polisi Belum Bisa Pastikan Foto Beredar Terduga Pelaku Bom Bunuh Diri di Makassar

Senin, 29 Maret 2021 11:19 Reporter : Nur Habibie
Polisi Belum Bisa Pastikan Foto Beredar Terduga Pelaku Bom Bunuh Diri di Makassar Lokasi ledakan di gereja katedral Makassar. ©2021 AFP/INDRA ABRIYANTO

Merdeka.com - Beredar sebuah foto di media sosial terkait diduga pelaku bom bunuh diri yang menggunakan sepeda motor merek Honda Beat dengan nomor polisi DD 5984 MD. Foto itu disebut-sebut sebagai terduga pelaku bom bunuh diri di Makassar.

Terkait dengan foto tersebut, Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan Kombes Sulpan mengaku, belum bisa membenarkan terkait foto yang beredar tersebut.

"Jadi foto yang beredar itu kan bukan dari kepolisian ya, tidak pernah merilis foto itu. Itu karena dari temen-temen media saja. Jadi saya tidak bisa mengatakan bahwa foto itu adalah foto pelaku," katanya saat dihubungi merdeka.com, Senin (29/3).

Terlebih kata Sulpan, untuk terduga pelaku yang berbonceng tersebut belum bisa dipastikan siapa orang tersebut. Sehingga, pihaknya sedang melakukan test DNA.

"Apalagi pelaku kedua yang kita katakan sebagai berjenis kelamin wanita sampai saat ini kan belum bisa dipastikan siapa orangnya ya," ujarnya.

"Masih dilakukan test antemortem dan postmortem hari ini ya dan juga test DNA untuk mengetahui siapa orang itu," sambungnya.

Sulpan menegaskan, hingga kini pihaknya belum bisa memastikan apakah foto yang beredar itu terduga pelaku bom bunuh diri atau bukan.

"Jadi itu belum bisa dipastikan, apalagi dalam foto itu kan si wanita tertutup ya pakai cadar ya, jadi kehalingan wajahnya," pungkasnya. [fik]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini