Polisi Bekuk Dua Pria di Lombok Tengah saat Transaksi Sabu di Sawah

Jumat, 2 Desember 2022 08:05 Reporter : Nur Habibie
Polisi Bekuk Dua Pria di Lombok Tengah saat Transaksi Sabu di Sawah Pria di Lombok Tengah Dibekuk saat Transaksi Sabu di Sawah. ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Tim Cobra Satuan Resnarkoba Polres Lombok Tengah menangkap dua orang pria diduga memiliki narkoba jenis sabu. Keduanya ditangkap di lokasi berbeda.

Kasat Narkoba IPTU Hizkia Siagian mengatakan, penangkapan terhadap kedua terduga pelaku berdasarkan informasi dari masyarakat yang diterima petugas.

"Tim mengamankan ES (33) asal Kecamatan Batu Kliang Utara diamankan di rumahnya Senin (28/11) sedangkan M (46) warga Kecamatan Praya Timur diamankan saat sedang melakukan transaksi di tengah sawah Selasa (29/11)," kata Hizkia dalam keterangannya, Jumat (2/12).

Polisi menyita barang bukti sabu seberat 0,75 gram serta satu dompet berwarna cokelat dari tangan pelaku. Ada juga satu unit handphone serta serangkaian alat isap dan uang tunai sejumlah Rp210.000.

"Kini kedua terduga pelaku sudah diamankan di Mapolres Lombok Tengah guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," ujarnya.

2 dari 2 halaman

Tangkap Pria di Pujut

Usai membekuk dua pelaku, polisi mengamankan seorang pemuda berinisial E (30) di Kecamatan Pujut, Lombok Tengah. “Terduga E, diamankan oleh tim Cobra Rabu (30/11) di Desa Kuta Kecamatan Pujut," sebutnya.

Ia menjelaskan, pengungkapan kasus ini berawal pada Selasa (29/11) saat tim mendapatkan informasi dari warga bahwa di Tempat Kejadian Perkara (TKP) sering terjadi hal yang mencurigakan.

"Pada saat ditangkap petugas, terduga E mengakui bahwa barang bukti tersebut merupakan miliknya," jelasnya.

Dari tangan terduga pelaku, tim menyita barang bukti narkotika jenis sabu seberat 2,5 gram, seperangkat alat isap (bong), satu buah korek api, skop yang terbuat dari plastik, pipa kaca dan satu buah tupperwear.

"Saat ini, terduga beserta barang bukti sudah diamankan di kantor Sat Resnarkoba Polres Lombok Tengah untuk menjalani pemeriksaan guna dilakukannya pengembangan lebih lanjut," ungkapnya.

Ia menambahkan, pengungkapan yang dilakukan oleh pihaknya dilaksanakan dalam rangka cipta kondisi menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru tahun 2022. [tin]

Baca juga:
Dikira Sampah, Bungkus Teh Kotak di Dekat Rutan Depok Berisi Narkoba
Gerebek Kampung Bahari, Polisi Ciduk 6 Orang, 5 Positif Narkoba
Kronologi Polisi Pengguna Narkoba di Tulungagung Dihukum Berat, Ini Alasannya
Polisi Gerebek Kampung Bahari, Warga Diduga Sindikat Narkoba Melawan dengan Petasan

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini