Polisi Ancam Penjarakan Warga yang Sembunyikan Napi Cai Changpan

Kamis, 1 Oktober 2020 16:49 Reporter : Kirom
Polisi Ancam Penjarakan Warga yang Sembunyikan Napi Cai Changpan Narapidana Cai Changpan alias Cai Ji Fan. ©2020 Istimewa

Merdeka.com - Kepolisian Resort Metro Tangerang kota masih berusaha mencari keberadaan Cai Changpan alias Antoni (53) terpidana mati kasus narkotika yang kabur dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Tangerang.

Kasat Narkoba Polres Metro Tangerang, AKBP Pratomo Widodo, mengakui pelaku sampai saat ini belum dapat ditemukan.

"Masih kami lakukan pencarian," ucap Pratomo, Kamis (1/10).

narapidana cai changpan alias cai ji fan

Dia juga mengajak peran aktif masyarakat yang melihat atau mengetahui keberadaan terpidana mati tersebut, segera melapor ke pihak berwajib.

"Kami tegaskan kepada warga masyarakat yang melihat untuk segera melaporkan keberadaan Cai Changpan alias Antoni Dan melaporkan ke kontak pribadi saya di 081253178671. Tentunya akan ada reward bagi warga masyarakat yang bisa memberikan informasi keberadaan buronan ini," tegasnya.

Namun begitu, jika ada warga baik pribadi atau kelompok yang membantu persembunyian Cai Changpan pihak Polres Metro Tangerang, tidak segan-segan untuk mempidanakan pihak-pihak tersebut.

"Namun sebaliknya, bagi masyarakat yang ikut membantu atau menolong buronan kami, akan ikut kami penjarakan sesuai pasal 223 KUHPidana dengan ancaman penjara 2 tahun 8 bulan," jelas dia. [lia]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini