Polisi amankan satu dari enam pelaku pembacok tukang sate di Bekasi

Senin, 20 Agustus 2018 04:35 Reporter : Adi Nugroho
Polisi amankan satu dari enam pelaku pembacok tukang sate di Bekasi pelaku pembacokan. ©2018 Merdeka.com/Adi Nugroho

Merdeka.com - Ke polisian Resor Metro Bekasi Kota meringkus satu dari enam pelaku begal terhadap tukang sate di Jalan Bintara 17, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi pada Selasa (7/8) lalu. Peristiwa ini viral karena aksi pelaku yang membacok korban Ahmad Yusron terekam kamera CCTV.

Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Indarto mengatakan, tersangka Mustofa Abdilah dibekuk di kediamannya di wilayah Cakung, Jakarta Timur pada Jumat (17/8). Tersangka ini merupakan eksekutor yang merampas telepon genggam kawan Ahmad Yusron yaitu Saeful.

"Kami masih memburu lima pelaku lain, termasuk yang membacok korban Ahmad Yusron," kata Indarto di Bekasi, Minggu (19/8).

Dia mengatakan, kelompok ini biasa beroperasi di wilayah Jakarta Timur, dengan sasaran acak yang berpotensi dirampok, baik pengguna sepeda motor maupun orang yang bermain telepon genggam.

"Informasi yang kami dapat, bahwa pelaku yang kami tangkap adalah residivis di luar Kota Bekasi," ujar dia.

Indarto menambahkan, polisi telah mengantongi lima pelaku lain yang belum tertangkap. Menurut dia, polisi sudah mendatangi beberapa lokasi namun para pelaku tak ada di tempat. Ia membantah bahwa kelompok ini merupakan gengster atau geng motor.

"Sampai hari ini anggota masih di lapangan untuk memburu para pelaku," ujar dia.

Tersangka yang sudah tertangkap kini mendekam di sel tahanan Polres Metro Bekasi Kota. Dia dijerat dengan pasal 365 KUHP tentang perampokan, ancamannya hukuman penjara 9 tahun. Barang bukti disita adalah sebuah telepon genggam milik korban, dan kaus yang dipakai tersangka yang terekam CCTV. [fik]

Topik berita Terkait:
  1. Penganiayaan
  2. Bekasi
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini