Polisi Amankan Mobil Pikap Bawa Pemudik di Pelabuhan Merak

Selasa, 11 Mei 2021 13:07 Reporter : Dwi Prasetya
Polisi Amankan Mobil Pikap Bawa Pemudik di Pelabuhan Merak Mobil Pick Up Membawa Pemudik di Pelabuhan Merak. ©2021 Merdeka.com/Dwi Prasetya

Merdeka.com - Pemerintah kembali melarang masyarakat untuk mudik pada lebaran tahun ini. Meski begitu, masih saja ada pemudik yang mencoba mengelabui petugas yang melakukan penyekatan.

Seperti yang terjadi di pelabuhan Merak, Kota Cilegon. Sejumlah pemudik nekat mengelabui petugas dengan menggumpal di sebuah mobil pikap agar bisa menyeberang ke Pulau Sumatera.

Sejumlah pemudik tersebut berhasil digagalkan oleh jajaran Polres Cilegon di Pelabuhan Merak, Selasa (11/5), dini hari.

Peristiwa itu diketahui ketika polisi melakukan penyekatan terhadap kendaraan di pintu masuk pelabuhan atau tepatnya depan Kantor Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Merak.

Untuk mengelabui petugas, sang sopir menutup bak mobil dengan terpal supaya pemudik yang ada di dalamnya tidak terlihat.

Kapolres Cilegon, AKBP Sigit Haryono mengatakan, masyarakat yang nekat mudik tersebut langsung diputarbalikan karena kendaraan yang mereka tumpangi dilarang menyeberang.

"Jadi saya mengimbau kepada masyarakat jangan coba-coba untuk menerobos, kami petugas sudah siap melakukan pemeriksaan dan memutar balikan," ujarnya.

Untuk proses lebih lanjut, saat ini mobil pick up yang membawa pemudik diamankan di Kantor KSKP Merak. [fik]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini