Polisi Amankan Besi Panjang Hingga Petasan dari Pelajar yang Demo di DPR

Rabu, 25 September 2019 15:07 Reporter : Merdeka
Polisi Amankan Besi Panjang Hingga Petasan dari Pelajar yang Demo di DPR puluhan pelajar di gelandang ke Polda metro. ©2019 Liputan6.com/Ady Anugrahadi

Merdeka.com - Pihak kepolisian mengamankan ratusan pelajar yang tengah menggelar aksi di depan Gedung DPR/MPR RI pada Rabu (25/9). Dari para pelajar, polisi mengamankan petasan hingga besi panjang.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Harry Kurniawan mengatakan, pihaknya saat ini masih melakukan pendalaman mengenai alasan kedatangan para pelajar tersebut. Sebab, dia mengungkapkan, aksi kali ini berasal dari sejumlah sekolah.

"Tadi kita temukan beberapa membawa besi, ada petasan kembang api ada besi panjang juga nanti kita dalami motifnya apa," katanya di depan Gedung DPR, Jakarta, Rabu (25/9).

Para pelajar yang diamankan, dia mengungkapkan, saat ini tengah dibawa ke Polda Metro Jaya. Sebelum dibawa, mereka belum sempat menyampaikan aspirasi di depan Gedung DPR/MPR RI.

"Enggak sempat karena sudah kita sekat, kita tutup dengan personel kita setelah kita kanalisasi baru kita sampaikan bahwa mereka datang ke sini enggak tahu mau ngapain," tutup Harry.

Berdasarkan pantauan di lapangan, beberapa pelajar membentangkan poster berkalimat mesum. Tak lama kemudian, mereka berlarian ke arah Jalan Gatot Subroto dan Senayan. Hingga akhirnya diangkut ke bus untuk dibawa ke Polda Metro Jaya.

Reporter: Ady Anugrahadi
Sumber: Liputan6.com [fik]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini