Polisi Akan Tutup Jalan Depan DPR Saat Ada Demo Sore Ini

Jumat, 20 September 2019 16:48 Reporter : Ronald
Polisi Akan Tutup Jalan Depan DPR Saat Ada Demo Sore Ini Demo Mahasiswa di Depan DPR. ©2019 Liputan6.com/Johan Tallo

Merdeka.com - Barisan Emak-Emak Militan Indonesia dan ratusan mahasiswa berencana akan demo di Gedung DPR/MPR RI. Aksi itu bertajuk 'Gerakan 20 September', yang mana mereka menolak kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) karena disebutnya gagal mensejahterakan rakyat dan mengabaikan kepentingan bangsa.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, pihaknya menerjunkan 2 ribu personel gabungan untuk mengamankan jalannya aksi unjuk rasa tersebut.

"Kita sudah siapkan personel untuk mengawal unjuk rasa di depan gedung DPR siang nanti. Sekitar 2 ribu personel gabungan kita turunkan, baik dari TNI-Polri hingga Pemprov DKI Jakarta diterjunkan," kata Argo saat dikonfirmasi, Jumat (20/9).

Kata Argo, diharapkan aksi itu berjalan tertib dan lancar tanpa adanya pengerusakan fasilitas umum. "Ya kita harapkan berjalan aman ya," katanya.

Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya akan menutup jalan di depan Gedung DPR RI, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat. Penutupan dilakukan selama unjuk rasa berlangsung.

"Iya mulai ditutup di Flyover Ladogi. Jadi enggak bisa melalui jalur depan gedung DPR," kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Muhammad Nasir.

Dengan adanya penutupan ini, polisi meminta masyarakat untuk mencari jalur alternatif lainnya. Polisi telah menyiapkan beberapa jalur alternatif.

Berikut jalan-jalan yang dialihkan oleh kepolisian :

- Dari jalan Gerbang Pemuda ke kiri itu ditutup diputarbalikan ke Jalan Gerbang Pemuda.

- Jalan Asia Afrika yang ke Gerbang Pemuda diluruskan ke Jalan Tentara Pelajar.

- Jalan menuju depan DPR dari Jalan Gatot Subroto dibelokkan ke kiri arah Jalan Tentara Pelajar. [eko]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini