Polisi Mojokerto akan tilang pelajar yang konvoi kelulusan

Rabu, 3 Mei 2017 14:02 Reporter : Budi Widayat
Polisi Mojokerto akan tilang pelajar yang konvoi kelulusan Polisi bubarkan perayaan kelulusan. ©2017 merdeka.com/masfiatur rochma

Merdeka.com - Para siswa SMA melakukan konvoi di jalan jalan utama, di Mojokerto, Jatim, sejak kemarin. Konvoi perayaan kelulusan ini banyak diwarnai pelanggaran lalu lintas. Polisi mengancam akan menindak tegas pengendara yang tidak mematuhi peraturan lalu lintas.

Pantauan merdeka.com di jalan protokol dan lintas wilayah Kabupaten maupun Kota Mojokerto, sudah banyak terlihat siswa SMA yang konvoi menggunakan sepeda motor. Mereka keliling dan mayoritas mengenakan pakaian putih abu abu yang dicoret-coret cat warna warni. Kebanyakan dari mereka tidak mengenakan helm, bahkan berboncengan tiga orang.

Kasatlantas Polres Mojokerto, AKP Wikha Ardilestanto mengatakan, konvoi kelulusan siswa menjadi perhatian khusus pengamanan lalu lintas. Supaya konvoi yang dilakukan para siswa tidak mengganggu pengguna jalan yang lainnya.

"Untuk pengamanan beberapa titik jalan rawan laka lantas dan rawan macet, kita pantau. Misalnya di By Pass Kenanten. Termasuk di jalur jalur wisata yang biasa menjadi titik kumpul para pelajar yang merayakan kelulusan," kata AKP Wikha Ardilestanto, Rabu (3/5).

Langkah Represif sudah disiapkan polisi menindak siswa yang melakukan pelanggaran lalu lintas di jalan raya. Tindakan tegas akan dilakukan jika mereka mengganggu ketertiban pengguna jalan yang lainnya.

"Tindakan tegas akan kita lakukan, kalau sampai mengganggu ketertiban masyarakat dan mengganggu pengguna jalan yang lain. Mulai pembubaran konvoi sampai sanksi e-tilang bagi pelajar yang tidak mematuhi aturan lalu lintas," jelas AKP Wikha.

Wikha juga mengimbau para pelajar yang merayakan kelulusan, tidak melakukan konvoi kendaraan di jalan raya. Sebab bisa membahayakan diri sendiri dan juga pengendara lainnya. Perayaan kelulusan bisa diisi dengan kegiatan positif lainnya, tapi tidak di jalan.

"Jangan sampai membahayakan diri sendiri dan pengguna jalan yang lain. Kan masih banyak kegiatan yang positif untuk mengungkapkan kegembiraan dalam merayakan kelulusan," jelas Wikha.

[noe]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Razia Pelajar
  3. Mojokerto
  4. Anak Sekolah
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini