Polisi akan tes kejiwaan pelaku mutilasi yang buang janin ke kloset

Jumat, 22 September 2017 15:18 Reporter : Hari Ariyanti
Polisi akan tes kejiwaan pelaku mutilasi yang buang janin ke kloset Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono. ©2017 merdeka.com/anisatul umah

Merdeka.com - Polisi masih menyelidiki kasus mutilasi bayi yang diduga dilakukan ibu kandungnya berinisial J. Polisi juga belum bisa memastikan apakah tersangka mengalami gangguan jiwa atau tidak.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono menyampaikan saat ini kasus tersebut masih dalam tahap penyelidikan. Untuk mengetahui kondisi kejiwaan tersangka, polisi akan melakukan tes psikologi.

"Namanya orang tersangka nanti akan kita periksakan psikologi. Psikologinya seperti apa kemudian kenapa dia bisa melakukan seperti itu," jelasnya di Mapolda Metro Jaya, Jumat (22/9) siang.

Kasus ini, lanjut dia masih dalam tahap pengembangan untuk mengetahui motifnya. Pihaknya juga akan mengundang saksi ahli untuk memeriksa tersangka.

Seperti diberitakan sebelumnya, polisi juga akan mencari pria yang menghamili J. Sebab, hingga kini status J masih belum menikah.

"Pasti akan kita tanyakan, pacarnya sedang kita identifikasi. Masih di luar kota," ujar Kapolsek Kelapa Gading Kompol Arif Fazlurahman, saat dikonfirmasi, Kamis (21/9).

Menurut Arif, bayi tersebut ditemukan di dalam saluran kloset saat petugas membongkarnya. Bayi itu juga dimutilasi terlebih dahulu sebelum dimasukkan ke kloset.

"Secara fisik bayi itu berumur 8 bulanan sudah lengkap, namun apakah sudah siap lahir atau belum nanti kita cek," ujarnya.

Atas pembunuhan itu, polisi berencana memanggil ahli kejiwaan. Pemanggilan ahli kejiwaan guna memeriksa kondisi pelaku.

"Pastinya kita akan melakukan tes kejiwaan (terhadap pelaku). Karena tindakan dia mutilasi bayinya sendiri perlu dapat perhatian khusus. Begitu tega seorang ibu memotong bayinya sendiri," pungkasnya. [rzk]

Topik berita Terkait:
  1. Kasus Mutilasi
  2. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini