Polisi akan Gandeng Dinkes DKI untuk Tes Swab Keluarga Rizieq Syihab

Minggu, 22 November 2020 13:06 Reporter : Merdeka
Polisi akan Gandeng Dinkes DKI untuk Tes Swab Keluarga Rizieq Syihab Imam Besar FPI Rizieq Shihab Tiba di Petamburan. ©2020 Merdeka.com/Imam Buhori

Merdeka.com - Kanit Patroli Polsek Tanah Abang Kompol Margiyono mengatakan pihaknya akan menggandeng Dinas Kesehatan DKI Jakarta untuk menjalani tes swab Covid-19 kepada keluarga Pimpinan Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Syihab. Keluarga Rizieq disebut menerima saran polisi untuk menjalani tes swab.

"Iya (akan kerja sama dengan Dinkes setempat), iya," kata Margiyono saat dikonfirmasi, Minggu (22/11).

Menurut Margiyono, hal tersebut guna mendeteksi pihak yang diduga terpapar Covid-19. Apalagi Lurah Petamburan diketahui terpapar Covid-19 lebih dulu.

"Bisa, bisa jadi seperti itu ya, bisa jadi seperti itu. Karena kan, kita namanya, itu kan berlaku kepada siapa saja ya. Orang yang diduga atau orang yang pernah bertemu dengan bapak orang akan diadakan tracing kan. Apalagi ini lurah Petamburan, Sekel (Sekretaris Kelurahan), kemudian Satpol PP-nya, semua sudah terpapar," ujarnya.

Menurutnya, sudah menjadi kewajiban bagi Puskesmas setempat untuk melakukan pemeriksaan kepada keluarga Rizieq.

"Nah jadikan ada kewajiban dari pihak puskesmas untuk tracing beliau dan keluarganya. Itu kan sekarang ini, Kelurahan Petamburan kan sangat dekat dan pada saat pelaksanaan kegiatan itu kan memang, beliau itu kan ada di lokasi gitu," ujar dia.

Baca Selanjutnya: Polisi Sambangi Rumah Rizieq...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini