Polemik Fortuner DPRD Jabar

Rabu, 6 April 2016 05:00 Reporter : Desi Aditia Ningrum, Andrian Salam Wiyono
Polemik Fortuner DPRD Jabar Toyota Fortuner 2016. Motoroids.com

Merdeka.com - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Jawa Barat ngotot ingin mengganti mobil dinas lama mereka, dengan Toyota Fortuner. Sebelumnya para legislator itu menggunakan Toyota Rush. Namun mereka menganggap mobil tersebut sudah tak layak pakai lantaran bekas digunakan oleh pejabat periode sebelumnya.

Para anggota DPRD itu ingin fasilitas yang didapatkannya setara dengan pejabat eselon II di eksekutif. Mereka pun mengajukan permintaan seratus unit mobil berkapasitas mesin besar itu, dengan kisaran anggaran mencapai Rp 50 miliar.

"Kami minta sejajar dengan pejabat eselon II. Ini sudah rutinitas kami di lapangan, sehingga harus menunjang. Kan kalau Dapil di perkotaan sedan juga enggak masalah. Kami memang minta untuk lapangan, kita lihat saja Garut besarnya kaya apa, mobilitasnya tinggi," kata Ketua Komisi I DPRD Jabar, Syahrir.

Menurutnya, mobil dinas yang lama kerap dikeluhkan para anggota dewan, karena kemampuannya yang tidak maksimal jika harus dibawa perjalanan jauh. Apalagi jika harus melintas jalan bebatuan seperti lintas Jabar Selatan.

"Mobilnya ada yang mogok, bahkan harus ganti. Jadi memang perlu peremajaan, jadi percaya saja ini untuk meningkatkan kinerja kami," ujarnya. [ary] SELANJUTNYA

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini