Polda Riau Terima Hibah 20 Ha Tanah dari Pemkab Kampar

Jumat, 20 Mei 2022 23:48 Reporter : Nur Habibie
Polda Riau Terima Hibah 20 Ha Tanah dari Pemkab Kampar Serah terima hibah 20 Ha tanah dari Pemkab Kampar ke Polda Riau. ©2022 Merdeka.com/Istimewa

Merdeka.com - Kepolisian Daerah (Polda) Riau menerima hibah tanah seluas 20 hektare dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar. Lahan itu rencananya akan digunakan untuk membangun markas Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Riau.

Berita acara serah terima tanah ditandatangani langsung Kepala Polda (Kapolda) Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal dan Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto di lobi Mapolda Riau, Jumat (20/5) sore.

Iqbal mengaku sangat bersyukur, di hari Jumat yang baik, Bupati Kampar tergerak hatinya untuk menyerahkan hibah tanah seluas 20 hektare dari Pemkab Kampar untuk Polda Riau.

Menurut Iqbal, sosok pemimpin yang baik adalah yang paling banyak memberikan manfaat bagi yang dipimpinnya di era kepemimpinannya.

2 dari 3 halaman

Akan Dimaksimalkan untuk Kepentingan Masyarakat

Sebagai pemimpin Korps Bhayangkara Bumi Lancang Kuning, Iqbal pun menegaskan, akan memaksimalkan apa yang sudah diberikan Pemkab Kampar, demi kepentingan masyarakat, bangsa dan negara.

Dia mengatakan, manfaat pembangunan di tanah itu tentu akan dirasakan masyarakat Kampar dan Riau. "Bayangkan jika markas gedung sudah dibangun nantinya digunakan oleh Brimob yang merupakan pasukan khusus kepolisian. Personel Brimob akan berbaur dengan masyarakat Kampar. Untuk menjadi sosok pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Menjaga dan menjamin stabilitas keamanan, ekonomi, prestasi politik, budaya, ideologi dan lain-lain," ucapnya.

Iqbal menilai langkah yang diambil Bupati dan Pemkab Kampar dalam memberikan hibah tanah yang terbilang luas ini sudah sangat tepat. Jenderal bintang dua ini bersama jajarannya pun menyatakan komitmen untuk dapat memanfaatkan lahan itu, khususnya dalam rangka pengabdian tugas dan kepentingan masyarakat.

"Atas nama Kepolisian Negara Republik Indonesia, saya mengucapkan terima kasih dan menyampaikan perasaan bangga saya kepada Pemkab dan Bupati Kampar. Semoga menjadi tambahan ladang pahala," ucap Iqbal.

Sebagai tanda ungkapan terima kasih dan bangganya, Kapolda Riau pun berjanji akan mengundang Bupati Kampar secara khusus pada Hari Bhayangkara 1 Juli 2022 mendatang,.

"Insyaallah pada Hari Bhayangkara 1 Juli 2022 nanti, kita akan jadikan Bupati Kampar menjadi Keluarga Kehormatan Korps Brimob Polda Riau," sebut mantan Kadiv Humas Polri ini.

3 dari 3 halaman

Susun Mekanisme Pengelolaan Tanah

Dia menambahkan, pihaknya segera menyusun mekanisme dan sistem terkait pengelolaan tanah tersebut. "Apakah di situ ada tempat latihan, markas komando dan hal lainnya pada era polisi modern ini. Kita akan ingat selalu bahwa pada era Bupati Kampar Pak Catur lah tanah ini diberikan," terang Iqbal.

Sementara itu, Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto mengungkapkan, di akhir masa jabatannya, ia ingin memberikan sumbangsih yang bermanfaat bagi jajaran Polda Riau.

"Semoga tanah yang akan dibangun untuk markas Brimob ini bisa memberikan manfaat untuk negeri ini, berguna bagi bangsa dan negara," ungkap Catur.

Turut hadir dalam acara ini, Dansat Brimob Polda Riau Kombes Pol Ronny Lumban Gaol, Karo Log Polda Riau Kombes Pol Munggaran, Kapolres Kampar AKBP Rido Purba, perwakilan DPRD Riau dan jajaran Forkopimda Kabupaten Kampar. [yan]

Baca juga:
Polisi Tangkap 2 Pelaku Penyelundupan Senpi, Simpan Pistol Jenis UZI di Dalam Speaker
Potret Lawas Ibu Kombes Cantik Ikut Parade Surya Senja, Berprestasi dari Dulu
Alasan Polisi Beri Lampu Hijau Gala Dinner Miyabi di Jakarta Meski Tuai Polemik
Kapolres Ini Mendadak Panggil Anak Buah Bikin Deg-degan, Beri Hadiah Tak Terduga
Canda Ala Jenderal Polri, Sebut Sahabatnya Ini Berwajah Preman dan Sangar
Hormat Komando Dua Kakak Adik Perwira TNI, Selalu Jaga Kekompakan

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini