Polda Papua Barat Pastikan Tak Ada Ketua KNPB dari 3 Orang Ditangkap di Sorong

Senin, 13 September 2021 20:01 Reporter : Nur Habibie
Polda Papua Barat Pastikan Tak Ada Ketua KNPB dari 3 Orang Ditangkap di Sorong Polisi Tetapkan 17 DPO Penyerangan Pos Koramil di Maybrat. ©2021 Merdeka.com/Nur Habibie

Merdeka.com - Personel gabungan TNI-Polri telah mengamankan tiga orang diduga terkait dengan kasus penyerangan Pos Koramil Persiapan Kisor, Kampung Kisor Distrik Aifat Selatan Kabupaten Maybrat, Papua Barat, pada 2 September 2021. Dalam insiden itu, empat orang anggota telah gugur.

Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Adam Erwindi mengatakan, mereka yang diamankan itu saat petugas gabungan melakukan patroli.

"Memang kemarin ada tim gabungan TNI-Polri dipimpin langsung Dansat Brimob, Kapolres Sorsel dan Dandim Maybrat. Tim gabungan memang mengamankan 3 orang untuk dimintai keterangan untuk perkembangan penyidikan terkait kejadian 2 September 2021," kata Adam saat dihubungi, Senin (13/9).

"Saat patroli, dicurigai saja. Sehingga diamankan 1x24 jam untuk diambil keterangan," sambungnya.

Ia menegaskan, mereka yang diamankan tersebut tidak ada Ketua Komite Nasional Papua Barat (KNPB) Sektor Kisor. Hal itu dipastikan setelah mengkonfirmasi ke Kapolres Sorong Selatan AKBP Choirudin.

"Saya konfirmasi ke Kapolres Sorong Selatan AKBP Choirudin menyatakan tidak benar ada penangkapan terhadap Ketua KNPB Kisor," tegasnya.

Hingga kini, petugas masih terus melakukan pencarian terhadap Ketua KNPB Kisor yang masih masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) bersama dengan lainnya.

"Ketua KNPB Sektor Kisor tersebut masih dalam pencarian tim gabungan. Nanti apabila ada info perkembangan, akan kami sampaikan," katanya. [rhm]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini