Polda Metro Tetapkan 6 Tersangka Kasus TNI AD Tewas Dikeroyok

Selasa, 18 Januari 2022 15:23 Reporter : Merdeka
Polda Metro Tetapkan 6 Tersangka Kasus TNI AD Tewas Dikeroyok 6 Orang Tersangka kasus pengeroyokan anggota TNI AD di Pluit. Liputan6.com

Merdeka.com - Sebanyak enam orang ditetapkan tersangka kasus TNI AD tewas dikeroyok di Pluit, Jakarta Utara. Tiga diantaranya masih buron.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat mengatakan penyidik kasus TNI AD tewas dikeroyok menyita dua alat bukti permulaan untuk menjerat ketiga buron sebagai tersangka.

Ade menyebut, alat bukti berupa keterangan saksi, dokumen seperti rekaman video.

"Oleh karenanya kepada yang bersangkutan telah ditetapkan sebagai tersangka," kata dia saat konferensi pers, Selasa (18/1).

Ade menerangkan, Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya bersama-sama dengan Polres Metro Jakarta Utara dan Polsek Penjaringan telah menangkap empat orang pelaku pengeroyokan.

Adapun, Ade merinci dari keempat orang. Tiga diantaranya telah menyadang status sebagai tersangka. Ade menyebut, satu orang lain masih didalami keterlibatan.

"4 Orang yang sudah kita amankan terhadap yang bersangkutan 3 orang sudah ditetapkan sebagai tersangka dan yang 1 orang masih dilakukan pendalaman," terang dia.

Sebelumnya, terjadi pengeroyokan dan penganiayaan di Waduk Pluit, Jakarta Utara pada Minggu, 16 Januari 2022. Ada tiga orang korban penganiayaan dan salah seorang korban diantaranya merupakan anggota TNI AD.

"Sementara dua orang korban lain yang merupakan masyarakat sipil saat ini masih dilakukan pengobatan masih dirawat di rumah sakit dengan karakteristik luka berat," katanya seraya memastikan mengusut tuntas kasus TNI AD tewas dikeroyok.

Reporter: Ady Anugrahadi
Sumber : Liputan6.com [rhm]

Baca juga:
Kronologi Kasus TNI AD Tewas Dikeroyok di Pluit
Ini Motif Pelaku Pengeroyokan Prajurit TNI AD di Jakut hingga Tewas
Enam Orang Diduga Keroyok Anggota TNI Hingga Tewas di Pluit
Pengeroyokan Anggota TNI Hingga Tewas di Jakut, 1 Tersangka Bertugas Memiting Korban
Ada 3 Terduga Pelaku yang Diamankan Terkait Pengeroyokan yang Tewaskan Anggota TNI
Kronologi Penganiayaan Anggota TNI AD hingga Tewas di Pluit

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini