Polda Metro panggil Dora Natalia pekan depan

Jumat, 16 Desember 2016 10:12 Reporter : Ronald
Polda Metro panggil Dora Natalia pekan depan Ibu-ibu ngamuk ditilang polisi. ©2016 Facebook.com

Merdeka.com - Pihak kepolisian berencana memanggil pegawai Mahkamah Agung (MA) bernama Dora Natalia, atas kasus penyerangannya terhadap anggota Patroli dan Pengawalan Ditlantas Polda Metro Jaya. Pemanggilan ini nantinya menunggu hasil dari hasil visum terlapor.

"Nanti diputuskan, baru nanti kita akan memanggil yang bersangkutan untuk minggu depan," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono, di Mapolda Metro Jaya, Jumat (16/12).

Saat ini, kata Argo, sudah melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi yang berjumlah lima orang. "Kemarin sudah kita periksa lima saksi," katanya.

Nantinya, lanjutnya, usai didapati hasil pihaknya pun akan melakukan gelar perkara terhadap kasus ini.

"Iya pasti kita ada rencana gelar," pungkasnya.

Sebelumnya, Aiptu Sutisna mendapat penghargaan dari Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Mochamad Iriawan. Aiptu Sutisna diberi penghargaan akibat kesabarannya menghadapi perlawanan Dora.

Aksi perlawanan pengendara itu terekam dan beredar di media sosial hingga menjadi viral pada Selasa (13/12) kemarin. Dalam video itu, Dora terlihat memarahi Aiptu Sutisna di depan Gedung Santa Maria, Jakarta Timur.

Dia memaki-maki sambil menarik-narik pakaian petugas tersebut. Aiptu Sutisna langsung melaporkan kejadian itu dengan membawa bukti-bukti terkait peristiwa yang sempat menjadi tontonan warga dan menjadi vital di media sosial ke Polres Jakarta Timur.

"Setiap Rabu memang ada apel pagi. Kapolda ambil apel, acara pemberian arahan kepada setiap Polres. Kebetulan Aiptu Sutisna dapat penghargaan juga karena dedikasinya dia dan kesabaran dia menghadapi ibu yang marah-marah itu. Kapolda apresiasi. Ada penghargaan," kata Argo.

Penghargaan itu diberikan langsung Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Mochamad Iriawan. Namun, penghargaan itu bukan berupa kenaikan pangkat.

"Saya nggak tahu, di dalam map itu. (Kenaikan pangkat) nggak kok," ujar Argo. [rhm]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini