Polda Metro panggil kontraktor terkait pipa gas bocor di Cawang

Rabu, 14 Maret 2018 16:08 Reporter : Ronald
Polda Metro panggil kontraktor terkait pipa gas bocor di Cawang pipa gas bocor. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Beberapa wilayah sempat kena imbas dengan bocornya pipa gas milik Perusahaan Gas Negara (PGN) di depan kantor BNN, Jalan MT Haryono, Cawang, Jakarta Timur, beberapa hari lalu. Kebocoran diduga akibat pengeboran tiang pancang proyek LRT.

Dalam kasus itu, pihak kepolisian telah memeriksa beberapa orang saksi.

"Sudah memeriksa enam orang saksi yang melihat, saat ini masih dalam penyelidikan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Rabu (14/3).

Selain saksi yang melihat, polisi juga periksa beberapa orang dari PGN. Nantinya, penyidik akan memeriksa kontraktor proyek tersebut.

"Ya nanti arahnya ke sana (periksa pihak IRT). Kelalaian nanti kita tunggu ya setelah semuanya selesai," pungkasnya.

Sebelumnya, pipa gas milik Perusahaan Gas Negara (PGN) di depan kantor BNN, Jalan MT Haryono, Cawang, Jakarta Timur, bocor. Diduga penyebab kejadian ini akibat pengeboran tiang pancang proyek LRT.

Informasi dihimpun merdeka.com, Senin (12/3), peristiwa ini terjadi sekitar pukul delapan malam. Sejumlah petugas membantu pembersihan pipa yang tertimbun tanah.

Akibat kejadian ini arus lalu lintas untuk sementara dialihkan. Mobil pemadam kebakaran dari Suku Dinas Jakarta Timur, termasuk pihak PGN sudah berada di lokasi.

"Arus lalu lintas dari Cawang arah Pancoran di alihkan ke Kramat Jati atau Kebon Nanas, imbas pengeboran tiang LRT mengenai PIPA gas keluar asep gas di depan kantor BNN jaktim," tulis TMC dalam akun twitternya.

"Alih arus arah Cawang silakan melalui jalur alternatif PGC arah Jl Dewi Sartika arah Cawang Kompor , sedangkan Lalin dari Kb Nanas (samsat Jaktim ) dialihkan ke TL: Cocacola." [rhm]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini