Polda Lampung: Ustaz Abdul Somad Sedang Kunjungan ke Markas TNI

Sabtu, 26 September 2020 17:58 Reporter : Rifa Yusya Adilah
Polda Lampung: Ustaz Abdul Somad Sedang Kunjungan ke Markas TNI Ustadz Abdul Somad dengan Pengamanan TNI. ©2020 Instagram/infokomando

Merdeka.com - Beredar video Ustaz Abdul Somad (UAS) dikawal personel TNI saat mengisi ceramah di Lampung. Video tersebut dibagikan akun @infokomando.

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad mengatakan UAS mendapat undangan mengisi ceramah oleh TNI.

"Kebetulan dari TNI sendiri mengundang kehadiran Ustaz Abdul Somad, jadi sekalian membantu kami Polri, bersinergi," kata Pandra saat dikonfirmasi merdeka.com, Sabtu (26/9).

"Agendanya, beliau (abdul somad) sedang melakukan kegiatan kunjungan ke markas TNI di Pesawaran, di marinir. Kemarin janjiannya kan di Marinir. Nah makanya TNI sekalian juga ikut menjaga beliau (ustaz) saat ceramah di masjid. Jadi TNI juga membantu kami (Polri) dalam upaya penindakan pengamanan kerumunan massa, sebagai upaya menyebaran Covid-19," sambungnya.

Pandra menambahkan semenjak insiden penusukan yang menimpa Syekh Ali Jaber, Kapolda Lampun menginstruksikan untuk mengawal sejumlah acara keagamaan agar tetap berlangsun aman.

"Jadi memang perintah bapak Kapolda, selain pasca kegiatan penusukan jadi ustaz harus diawasi. Tapi juga karena lagi Covid. Kan tidak boleh berkumpul, harus pake masker, dan lain-lain," sambungnya.

Selain itu, Pandra mengakui pihaknya menggandeng tokoh masyarakat untuk mensosialisasikan protokol kesehatan.

"Kita memang mengajak tokoh masyarakat seperti Ustaz Abdul Somad agar bisa mengajak masyarakat menerapkan protokol kesehatan," katanya.

Baca Selanjutnya: Untuk diketahui ada empat lokasi...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini