Polda Jateng Tangkap 6 Terduga Teroris Pascateror Mabes Polri & Gereja Makassar

Selasa, 6 April 2021 13:32 Reporter : Danny Adriadhi Utama
Polda Jateng Tangkap 6 Terduga Teroris Pascateror Mabes Polri & Gereja Makassar Densus 88. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Polda Jawa Tengah menangkap 6 orang pascateror Mabes Polri dan Gereja Katedral Makassar. Saat ini, enam orang tersebut masih didalami oleh Detasemen Khusus 88 Antiteror.

"Enam orang masih kita dalami. Mereka kita tangkap di wilayah berbeda-beda," kata Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi di Semarang, Selasa (6/4).

Dia tidak mengungkap detail identitas orang dan wilayah penangkapan. "Masih kita didalami terutama oleh Densus 88," ujarnya.

Terkait Perayaan Paskah dan Jumat Agung di Jawa Tengah secara umum berjalan aman dan lancar. Personel juga disiagakan untuk perketat pengamanan di lokasi sekitar gereja.

Mengingat, perayaan keagamaan itu berlangsung di tengah waspada teror yang beberapa hari sebelumnya sempat menyerang Gereja Katedral Makassar dan Markas Besar Kepolisian RI.

"Atas kerja keras seluruh personel TNI-Polri di seluruh wilayah Jateng, perayaan Paskah dan Jumat Agung berjalan aman dan lancar," ungkapnya.

Pihaknya tidak memberikan ruang pada aksi terorisme di Jateng. Dia meminta kepada para anak buahnya untuk tetap waspada sambil memberikan pelayanan terbaik kepada warga Jateng. [ray]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini