Polda Jabar Tegaskan tidak Beri Izin Acara Rizieq Shihab di Cianjur

Sabtu, 21 November 2020 18:03 Reporter : Aksara Bebey
Polda Jabar Tegaskan tidak Beri Izin Acara Rizieq Shihab di Cianjur Ilustrasi Polisi. ©2015 merdeka.com/imam mubarok

Merdeka.com - Polda Jawa Barat (Jabar) tidak akan mengizinkan acara yang bisa mengundang keramaian di wilayah hukumnya. Hal ini untuk mencegah penyebaran Covid-19 lebih meluas. Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Erdi A. Chaniago mengatakan kerumunan yang terjadi saat acara di Megamendung menjadi contoh polemik yang terjadi di tengah masyarakat.

Terlebih, berdasarkan data Satuan Tugas Penanganan Covid-19 pada Jumat (20/11), hasil swab antigen terhadap 599 orang untuk klaster Megamendung, Bogor, 20 orang di antaranya terkonfirmasi positif.

"Pemerintah juga sudah menyampaikan ada klaster baru akibat kegiatan peletakan batu pertama itu, ada beberapa yang sudah terpapar Covid di Jakarta, Bogor terutama di Megamendung," kata Erdi di Mapolda Jabar, Kota Bandung, Sabtu (21/11).

Diketahui, Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Syihab dijadwalkan menggelar silaturahmi dengan ulama sambil menggelar tablig akbar di Kabupaten Cianjur.

Menanggapi hal itu, Erdi memastikan Polres Cianjur beserta pemerintah setempat tidak akan memberikan izin. Berkaca pada acara di Megamendung, Kabupaten Bogor, pihaknya menyiapkan langkah antisipasi dan mencegah massa tidak datang ke lokasi acara.

"Jadi tegas dari Polres Cianjur tidak akan mengizinkan. Kita akan melakukan antisipasi pada saat itu pun diupayakan tidak terjadi kerumunan massa, dan itu berlaku di seluruh Jawa Barat," tegas dia. [cob]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini