Polda Aceh Buru Penyebar Video Pasangan Remaja Mesum di Loteng Masjid

Selasa, 26 Februari 2019 16:57 Reporter : Afif
Polda Aceh Buru Penyebar Video Pasangan Remaja Mesum di Loteng Masjid Ilustrasi Video Porno. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Polda Aceh sedang menyelidiki penyebar adegan video remaja tertangkap sedang melakukan mesum di loteng Masjid Jami Baitul Muttaqin Saree, Kecamatan Lembah Seulawah, Kabupaten Aceh Besar.

Video tersebut mempertontonkan anak remaja di bawah umur sedang melakukan perbuatan layaknya suami istri beredar luas di media sosial. Pihak Polda melibatkan tim siber yang berhubungan dengan Teknologi Informasi (TI).

"Kita akan lihat asal-usul video itu beredar, apakah itu asli atau tidak dan itu akan kita proses," kata Wakapolda Aceh, Brigjen Pol Supriyanto Tarah, Selasa (26/2).

Dia mengungkapkan penyelidikan ini guna mengumpulkan bukti mengenai kegiatan asusila tersebut. Bila nanti bukti tersebut memenuhi unsur pelanggaran, sengaja merekam dan menyebarkan akan diproses secara hukum dengan sanksi pidana.

"Nanti akan didalami oleh tim Krimsus Siber. Jika terpenuhi unsur melanggar UU ITE, kita akan kenakan (sanksi pidana)," jelasnya.

Video berdurasi 1 menit yang beredar di media sosial tampak jelas pasangan remaja tersebut berhubungan badan layaknya suami-istri. Video itu direkam saat beberapa warga menggerebek pasangan non-muhrim ini di lantai dua masjid tersebut, Minggu 24 Februari 2019 lalu.

Pasangan di bawah umur ini sekarang sudah ditangani oleh Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polda Aceh. Usia pasangan non-muhrim ini 16 dan 16 tahun. Pasangan ini tidak dikenakan hukum cambuk, karena masih di bawah umur. [fik]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini