Polantas di Aceh gelar doa bersama untuk 5 polisi gugur di Mako Brimob

Jumat, 11 Mei 2018 11:44 Reporter : Afif
Polantas di Aceh gelar doa bersama untuk 5 polisi gugur di Mako Brimob Satlantas Polres Aceh Besar gelar doa bersama untuk polisi Mako Brimob. ©2018 Merdeka.com/Afif

Merdeka.com - Puluhan personel Satlantas Polres Aceh Besar semua larut dalam doa untuk para syuhada lima personel polisi yang menjadi korban peristiwa kerusuhan narapidana terorisme di Rutan Salemba Cabang Kelapa Dua Mako Brimob, Depok, Jawa Barat. Semua menundukkan kepala ke bawah sembari terus membacakan bait-bait doa yang dipimpin oleh seorang ustaz.

Menggunakan baju seragam, dibalut kepala dengan peci putih, usai mengatur arus lalu lintas, semua berkumpul di ruang tamu Satlantas Polres Aceh Besar menggelar doa sebagai bentuk solidaritas atas peristiwa yang terjadi di Mako Brimob.

Kasatlanras Polres Aceh Besar, AKP Fiva Febriana mengatakan, doa bersama ini bentuk solidaritas dan menggenang kepada para syuhada yang sudah menghadap Ilahi saat menjalankan tugasnya di Rutan Mako Brimob. Tragedi ini telah menggerakkan hati semua orang untuk berlangsungkawa atas peristiwa tersebut.

"Kita turut berduka cita, ini untuk mengenang arwah yang telah gugur dalam menjalankan tugasnya, semoga Allah menerima di sisinya," kata AKP Fiva Febriana, di kantor Satlantas Polres Aceh Besar, Jumat (11/5).

Selesai menjalankan tugas mengatur lalu lintas di wilayah hukum Polres Aceh Besar. Puluhan personel Satlantas Polres Aceh Besar langsung berkumpul pada pukul 08.00 WIB. Semua fokus mengirimkan sebait doa untuk para korban di Mako Brimob.

Fiva menyebutkan, kepada seluruh personil Polri seluruh Indonesia untuk terus memperkuat barisan menghadapi segala bentuk ancaman untuk mempertahan keutuhan Negara Kesatuan Negera Republik Indonesia (NKRI).

"Semoga keluarga yang ditinggalkan tabah," ujarnya.

Setelah doa bersama hingga pukul 09.00 WIB, aktivitas pelayanan masyarakat dalam mengurus SIM dan sejumlah keperluannya lainnya kembali dibuka. Seluruh personel Satlantas Polres Aceh Besar langsung mengambil bagian tugas sesuai tupoksi masing-masing.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, peristiwa berdarha terjadi di Mako Brimob beberapa waktu lalu. Tragedi ini membuat 5 anggota Brimob meninggal dunia saat menjalankan tugasnya meleraikan kericuhan di Rutan Mako Brimob. [gil]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini