Pohon Tumbang Masih Tutupi Sejumlah Jalan di Kupang

Selasa, 6 April 2021 09:25 Reporter : Iqbal Fadil
Pohon Tumbang Masih Tutupi Sejumlah Jalan di Kupang Rumah yang rusak akibat banjir bandang di Adonara Timur, Flores Timur, NTT. ©ANTARA FOTO/Pion Ratuloli

Merdeka.com - Pohon tumbang hingga kini masih menutupi sejumlah ruas jalan di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, setelah peristiwa cuaca ekstrem yang melanda wilayah tersebut pada Minggu (4/4).

Seperti dikutip dari Antara, Selasa (6/4), ruas jalan yang masih tertutupi pohon tumbang, antara lain, Jalan Soeharto, Piet A Tallo, El Tari, Timor Raya dan Jalan 40 di kawasan Universitas Nusa Cendana (Undana).

Khususnya di Jalan 40 kawasan Undana itu, sama sekali tidak bisa dilalui oleh kendaraan. Pohon-pohon tumbang masih melintang di ruas jalan tersebut.

Petugas Pemerintah Kota Kupang saat ini masih terkonsentrasi memindahkan atau memotong serta membersihkan pohon tumbang di Jalan Piet A Tallo dan El Tari.

Kendati demikian, sejumlah warga berinisiatif mengatasi pohon tumbang di Jalan Soeharto dengan menggunakan peralatan seadanya.

Warga juga tampak membersihkan rumahnya setelah peristiwa hujan lebat disertai angin kencang yang terjadi sejak Minggu (4/4).

Sementara itu, kondisi cuaca di Kota Kupang dan sekitarnya saat ini berawan. Sedangkan pasokan listrik hingga kini masih padam serta jaringan telekomunikasi masih terputus. [bal]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini