PM Malaysia puji SBY karena sukses selenggarakan APEC

Selasa, 8 Oktober 2013 15:35 Reporter : Yulistyo Pratomo
PM Malaysia puji SBY karena sukses selenggarakan APEC Presiden SBY sambut peserta APEC. ©2013 Merdeka.com/rumgapres Cahyo B S

Merdeka.com - Perdana Menteri (PM) Malaysia Datuk Sri Mohd Najib bin Tun Haji Abdul Razak memberikan pujian atas keberhasilan Indonesia menggelar forum Kerjasama Ekonomi Asia-Pasifik (APEC) 2013. Menurut Abdul Razak, acara APEC tergolong sukses karena semua berjalan baik dan tanpa gangguan yang berarti.

Ucapan selamat disampaikan secara langsung oleh Najib saat melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Menurutnya, banyak hal yang bisa menjadi contoh dalam penyelenggaraan APEC berikutnya.

"Inilah APEC yang terbaik. Saya lihat dari segi persiapan banyak masukan pribadi dari Presiden sendiri," kata Najib saat berbincang-bincang dengan SBY di Ruang Sitha, Hotel Sofitel, Nusa Dua, Bali, Selasa (8/10).

Tak hanya itu, SBY juga memberikan apresiasi kepada Najib karena telah memberikan kontribusi penting selama berlangsungnya APEC. Dalam dua hari terakhir, Najib menyampaikan pandangannya tentang pentingnya pengembangan penelitian untuk meningkatkan produktivitas.

"Saya sepakat dengan apa yang Bapak katakan bahwa untuk mendukung produktivitas, memang diperlukan pengembangan riset yang bagus," puji SBY.

Tak hanya itu, SBY juga mengucapkan perasaannya melihat hubungan yang baik antara kedua negara, meski terkadang muncul sejumlah isu yang dapat meretakkan kedekatan antara Malaysia dan Indonesia.

"Alhamdulillah hubungan kita baik, terus berkembang. Sebagai negara tetangga memang selalu saja ada isu yang, insya Allah, bisa diselesaikan dengan baik," ujarnya.

Dalam pertemuan ini PM Najib didampingi, Menteri Perdagangan Luar Negeri dan Industri Dato Mustapa Mohamad, Sekjen Kementerian Perdagangan Luar Negeri dan Industri Rebecca Fatima Sta Maria, dan Dubes Malaysia untuk Indonesia Dato Seri Zahrain Mohamed Hashim.

Sementara Presiden SBY didampingi oleh Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Mensesneg Sudi Silalahi, Menlu Marty Natalegawa, Menperin MS. Hidayat, Mendag Gita Wirjawan, Menpar dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu, dan Seskab Dipo Alam. [hhw]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. APEC
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini