PKS sebut Jokowi buang-buang waktu bikin tim independen

Selasa, 27 Januari 2015 15:36 Reporter : Rizky Andwika
PKS sebut Jokowi buang-buang waktu bikin tim independen Jokowi undang enam tokoh. ©2015 Merdeka.com/biro pers kepresidenan

Merdeka.com - Politikus PKS Nasir Jamil mengatakan, tim independen yang ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo tidak perlu dibentuk secara formal. Mengingat, Presiden memiliki Wantimpres dan Staf Presiden untuk membantunya memberikan masukan dalam mengambil keputusan.

"Tim independen tidak perlu diformalkan. Sebab Presiden punya Wantimpres, punya staf presiden," kata dia di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (27/1).

Lebih lanjut, Anggota Komisi III DPR RI itu menyebut Presiden Joko Widodo membuang waktu dengan membentuk tim independen. Seharusnya keberadaan Wantimpres dan Staf Kepresidenan dioptimalkan.

"Menurut saya Presiden buang-buang waktu. Terlebih banyak yang ragu dengan indepedensi tim itu. Jadi lebih baik Presiden lebih mendengarkan Wantimpres dan Staf Presiden," katanya.

Seperti diketahui, Presiden Jokowi telah membentuk tim independen yang terdiri dari 7 orang, yakni Oegroseno, Jimly Asshiddiqie, Tumpak Hatorangan Panggabean, Bambang Widodo Umar, Hikmahanto Juwana, Erry Riyana Hardjapamekas, dan Ahmad Syafii Maarif. Tim tersebut diminta memberikan kajian terkait penyelesaian kisruh yang terjadi antara KPK dan Polri. [ian]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini