PKS Instruksikan Kader Memajukan Nelayan & Masyarakat Pesisir

Senin, 27 Juni 2022 20:51 Reporter : Merdeka
PKS Instruksikan Kader Memajukan Nelayan & Masyarakat Pesisir Ketua Majelis Syura PKS Habib Salim Segaf Aljufri dan Wagub Jatim Emil Dardak. ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - PKS Instruksikan Kader Memajukan Nelayan & Masyarakat Pesisir

Ketua Majelis Syura PKS Habib Dr. Salim Segaf Aljufri menginstruksikan kader PKS terutama di Jawa Timur untuk memajukan nelayan. Termasuk masyarakat yang berada di pesisir.

"Saya instruksikan kepada seluruh kader PKS Jawa Timur dan seluruh Indonesia, baik yang menjadi anggota DPR dan DPRD, Kepala Daerah, pengusaha maupun nelayan, untuk berpartisipasi aktif dalam membangun potensi kelautan dan perikanan nusantara dimana saja berada khususnya di Jawa Timur," kata Salim Segaf saat Festival Laut Nusantara di Pantai Ria Kenjeran Surabaya.

Ia mengatakan Indonesia merupakan negara kepulauan terbesar di dunia yang memiliki 17.508 pulau dan panjang garis pantai lebih dari 108.000 kilometer.

"Terpanjang kedua di dunia setelah Kanada. Dengan luasnya wilayah laut yang ada, sudah selayaknya kita ingin mengembalikan kejayaan laut nusantara bagi anak-cucu kita kedepan," katanya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak dalam sambutannya menyambut baik setiap upaya kolaboratif untuk memajukan masyarakat Jawa Timur dan Surabaya khususnya.

"Terima kasih juga telah menjadikan nelayan fokus utama dari kegiatan ini karena potensi nelayan di wilayah Jawa Timur," tuturnya.

Senada, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. Dirinya menyambut baik kegiatan yang menghidupkan potensi masyarakat Surabaya khususnya masyarakat pesisir.

Membangun Kota Surabaya membutuhkan kebersamaan, kerjasama, dan gotong royong dari seluruh komponen masyarakat. Dan Surabaya adalah kotanya para pejuang, kota pahlawan, karena banyak pejuang lahir di kota ini seperti Bung Tomo dan Bung Karno.

[rhm]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. PKS
  3. Emil Dardak
  4. KILAS
  5. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini