PKS dukung Komjen BG jadi Kapolri gantikan Badrodin

Rabu, 1 Juni 2016 18:39 Reporter : Dieqy Hasbi Widhana
PKS dukung Komjen BG jadi Kapolri gantikan Badrodin Budi Gunawan. ©2015 merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Anggota Komisi III DPR Aboe Bakar Al-Habsy menilai Wakapolri Komjen Budi Gunawan (BG) kompeten menjadi Kapolri. Budi Gunawan dinilai layak untuk menggantikan Badrodin Haiti yang akan memasuki masa pensiun Juli 2016 mendatang.

"Saya rasa itu BG merupakan profil yang cocok untuk jadi Kapolri," kata Aboe Bakar di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (1/6).

Ketua DPP PKS ini menjelaskan bahwa back ground atau latar belakang BG sudah kaya akan penugasan. Misalkan saja dalam tugas kewilayahan pernah ditempatkan di Polda Jambi dan Polda Bali. Selain itu BG pernah menjabat pada unsur pendukung Polri sebagai Kalemdiklat Polri.

"Pernah pula menjabat pada unsur pembantu pimpinan sebagai Kadiv Binkum, pada unsur pengawasan pernah menjabat sebagai Kadiv Propam. Dan juga pada unsur pimpinan sudah berpengalaman menjabat sebagai Wakapolri," tuturnya.

Maka dari itu dia menyebut, BG memiliki penguasaan yang lebih terhadap organisasi Polri, karena pernah menerima tugas di berbagai tempat. Apalagi menurutnya, daya terima atau dukungan dari internal, kepada BG sangatlah kuat, sehingga menunjukkan bahwa situasi kebatinan dari kesatuan sendiri dapat menerima profilnya dengan baik.

"Hal ini tentunya menjadi modal utama dalam memimpin institusi Polri," ungkapnya.

Di samping itu, BG dipercaya memiliki kualitas intelektual yang baik, banyak ide yang diberikan untuk mengembangkan Polri. "Hal ini terlihat dari beberapa kali saya mengikuti fit and proper test untuk Kapolri, pada kesempatan tersebut BG adalah orang di balik layar yang menyiapkan banyak hal untuk kegiatan tersebut," pungkasnya. [hhw]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini