PKB: Kita Hadapi Covid-19 Bersama dengan Menyukseskan Agenda Vaksinasi Nasional

Kamis, 12 Agustus 2021 22:07 Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah
PKB: Kita Hadapi Covid-19 Bersama dengan Menyukseskan Agenda Vaksinasi Nasional PKB Gelar Safari Vaksin Indonesia Bangkit. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Anggota DPR dari Fraksi PKB Nur Nadlifah mendorong semua pihak untuk gotong royong menghadapi pandemi Covid-19. Dia mengajak masyarakat tidak takut divaksinasi untuk menghadapi Covid-19.

Fraksi PKB juga berupaya mendukung program vaksinasi nasional dengan membuat gerakan Safari Vaksin Indonesia Bangkit. Nadlifah menjalankan program itu di Daerah Pemilihan IX Jawa Tengah, meliputi Kabupaten Brebes, Kabupaten Tegal dan Kota Tegal.

Wilayah Kabupaten Brebes dilaksanakan di Pondok Pesantren Al Hikmah 02 Benda Sirampog dan Gedung PCNU Kabupaten Brebes. Rencananya, vaksinasi akan digelar di tiap Kecamatan di Kabupaten Brebes dan Kabupaten Tegal.

"Kita harus hadapi pandemi Covid-19 bersama-sama dengan cara mensukseskan agenda vaksinasi nasional. Tidak usah takut. Vaksin Covid-19 aman dan halal," kata Nadlifah dalam keterangan tertulisnya, Kamis (12/8).

Dia mengatakan antusiasme masyarakat Brebes dan Tegal untuk mengikuti vaksinasi sangat tinggi. Ini menunjukkan kesadaran masyarakat untuk ikut menekan kasus Covid-19 sudah naik.

"Tentunya hal ini karena tumbuhnya kesadaran mereka akan pentingnya mencegah penyebaran covid-19," kata dia.

Dea Syifa (19), warga Desa Sawojajar Brebes menyampaikan terimakasih atas safari vaksinasi tersebut. Dia mengaku mendaftar melalui online dan mendapat pelayanan yang baik saat pelaksanaan vaksinasi.

"Ayo vaksin, Indonesia Bangkit," pungkasnya. [ray]

Baca juga:
BIN Siapkan 50 Ribu Dosis Vaksin Covid-19 untuk 14 Provinsi
Suasana Mal di Jakarta di Tengah Polemik Sertifikat Vaksin
Daerah Keluhkan Stok Vaksin Menipis, Bio Farma Sebut Distribusi Terus Dilakukan
Gandeng Pemprov DKI, Persatuan Insinyur Gelar Vaksinasi Covid-19 Massal di Setiabudi
Pengguna Transjakarta Wajib Tunjukan Kartu Vaksin

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini