PKB: Idham Azis Jenderal Pendiam, Banyak Kasus Selesai Tanpa Gembar-Gembor

Jumat, 1 November 2019 13:03 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
PKB: Idham Azis Jenderal Pendiam, Banyak Kasus Selesai Tanpa Gembar-Gembor Komjen Idham Azis Jalani Uji Kelayakan dan Kepatuhan di DPR. ©2019 Liputan6.com/JohanTallo

Merdeka.com - Jenderal Idham Azis resmi dilantik sebagai Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) oleh Presiden Joko Widodo. Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengucapkan selamat kepada Idham. PKB menilai, Idham sosok pekerja keras dan layak memimpin Polri.

"Kami mengucapkan selamat atas penetapan Idham Azis sebagai Kapolri. Kami berharap beliau bisa meneruskan berbagai terobosan yang telah dilakukan Jenderal Pol (Purn) Tito Karnavian yang saat ini menjabat sebagai Menteri Dalam Negeri," kata Ketua Fraksi PKB DPR Cucun A Syamsurijal, Jumat (1/11).

Cucun menilai, Idham merupakan sosok jenderal pendiam. Namun, ternyata mantan Kapolda Metro Jaya itu mempunyai deretan prestasi cukup mengagumkan.

"Banyak kasus-kasus besar ditangani dengan rapih tanpa banyak gembar-gembor ke media," katanya.

Anggota Komisi III DPR itu mengungkapkan, hal tersebut membuat proses fit and proper test yang diikuti Idham Azis sebagai calon tunggal Kapolri berjalan mulus. Menurutnya, anggota dewan tidak menemukan ganjalan terhadap sosok ini.

"Melihat panjangnya karir dan prestasi beliau di institusi kepolisian maka semua fraksi secara aklamasi menyepakati Komjen Idham sebagai Kapolri," ujarnya.

Fraksi PKB, lanjut Cucun berharap agar Komjen Idham bisa menjaga tradisi baik, mulai di tingkat manajemen organisasi maupun tata kelola SDM di lingkungan Polri sembari melakukan berbagai terobosan baru yang lebih baik.

"Kapolri-kapolri terdahulu telah memberikan pondasi pengembangan Polri, hal ini bisa diteruskan Komjen Idham sembari mengambil terobosan-terobosan baru sehingga Polri ke depan kian Profesional, Modern, dan Dipercaya (Promoter)," pungkasnya. [rnd]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini