PKB: Cak Imin Cocok Jadi Ketum PSSI

Rabu, 23 Januari 2019 13:43 Reporter : Randy Ferdi Firdaus
PKB: Cak Imin Cocok Jadi Ketum PSSI PKB luncurkan Musabaqah Kitab Kuning. ©Liputan6.com/Johan Tallo

Merdeka.com - Niatan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) jadi orang nomor satu di PSSI disambut positif koleganya di partai. Cak Imin dinilai cocok menggantikan Edy Rahmayadi yang mundur dari Ketum PSSI dalam kongres di Bali pekan lalu.

Ketua DPP PKB Marwan Jafar mengaku mendukung penuh langkah Cak Imin dapat berkuasa di lembaga tertinggi sepakbola Indonesia itu. Dia akan mendukung total niatan sang mantan Menakertrans era SBY itu.

"Cocok sekali, saya siap bantu total," kata Marwan kepada merdeka.com, Rabu (23/1).

Marwan mengaku memiliki wawasan yang baik tentang sepakbola. Oleh sebab itu, dia yakin dapat membantu pencalonan Cak Imin.

"Kebetulan saya hobi bola dan paham bola, Cak Imin Cocok Jadi Ketum PSSI," kata Marwan lagi.

Namun, ada sejumlah aturan apabila seseorang ingin mencalonkan diri sebagai ketua umum PSSI.

Komite pemilihan PSSI akan dibentuk dalam kongres. Sesuai Pasal 34 ayat (2) Statuta PSSI edisi tahun 2014, yakni paling sedikit satu anggota Exco PSSI adalah wanita.

Syarat lain, anggota Exco PSSI harus berusia lebih dari 30 tahun, harus aktif di sepak bola sekurang-kurangnya lima tahun dan harus tidak pernah dinyatakan bersalah atas suatu tindak pindana serta berdomisili di wilayah Indonesia.

Namun syarat tersebut masih bisa diubah dalam kongres sesuai kesepakatan bersama anggota PSSI yang memegang hak suara. [rnd]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini