Pintu Masuk Gedung DPR Dihiasi Karangan Bunga Korban Dugaan Investasi Bodong

Jumat, 22 Mei 2020 21:01 Reporter : Merdeka
Pintu Masuk Gedung DPR Dihiasi Karangan Bunga Korban Dugaan Investasi Bodong Gedung DPR. ©2015 merdeka.com/muhammad luthfi rahman

Merdeka.com - Sejumlah karangan bunga yang diklaim dari korban dugaan investasi bodong menghiasi pintu masuk Gedung DPR/MPR, Jumat (22/5). Mereka meminta bantuan legislator untuk membantu mereka menyelesaikan masalah tersebut.

"Nasabah-nasabah kirim karangan bunga tadi. Mereka kan membentuk semacam grup WhatsApp para korban PT MPIP ini. Mereka itu ngumpulin uang untuk ngirimin karangan bunga setahu saya. Sebab. yang dilawan kan tokoh kuat, mereka banyak yang takut. Jadi mereka minta atensi dari pemerintah lah," ujar pengacara sejumlah korban, Alvin Lim saat dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Jumat.

Beberapa bulan lalu, ada tiga orang yang menghubunginya dan meminta pendampingan lantaran menjadi korban dugaan investasi bodong. Salah satu kliennya telah menaruh uang sebesar Rp15,9 miliar ke perusahaan itu.

"Saya diceritain dia nabung, katanya dalam bentuk deposito, mirip deposito bank. Ada jumlah uang yang ditaruh dan jangka waktunya. Ada jumlah bunganya di situ berapa," kata Alvin.

Dia menuturkan, perusahaan itu, menjanjikan bunga 8-100 persen. Bunga 8 persen diberikan bagi yang berinvestasi 1 tahun. Bunga 100 persen diberikan bagi yang menyimpan uang hingga 5 tahun.

"Jadi 5 tahun jadi 2 kali lipat. Tapi pas jatuh tempo, dana tidak bisa ditarik. Klien saya, 3 korban ada kakak sama mamanya berinvestasi Rp15,9 miliar dan USD 61 ribu. Jangka waktunya ada yang 3 bulan-3 tahun," tutur Alvin.

Menurut Alvin, awalnya, dia menagih terlebih dahulu ke PT MPIP. Sekitar akhir Maret 2020, Alvin mengirimkan somasi ke perusahaan itu. Pada surat somasi itu, pengacara menanyakan soal izin, tapi tak ada balasan. Dia kemudian mengirimkan somasi kedua yang juga tak mendapat balasan.

Baca Selanjutnya: Sampai akhirnya dia melaporkan soal...

Halaman

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Investasi Bodong
  3. DPR
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini