Pintu Air Cisadane Tak Dibuka, Ratusan Rumah di Serpong Terendam Banjir

Jumat, 26 April 2019 11:54 Reporter : Kirom
Pintu Air Cisadane Tak Dibuka, Ratusan Rumah di Serpong Terendam Banjir Banjir akibat luapan Kali Cisadane. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Terdampak luapan kali Cisadane, ratusan rumah di perumahan Pesona Serpong, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan, terendam banjir.

Saat ini, kondisi air yang telah merendam ratusan rumah warga telah surut sejak pukul 07.00.

Adi, warga perumahan Pesona Serpong RT 01/08 Kelurahan Kademangan, Kecamatan Setu Kota Tangerang Selatan, mengaku, air di kali Cisadane naik dan merendam ratusan rumah di perumahan itu sejak pukul 00.00. Saat itu, warga telah bersiap untuk menyelamatkan diri ke lokasi aman.

"Kami sudah diinformasikan kalau air dari Bogor naik, sebenarnya warga sudah meronda, dan jam 12.00 air mulai masuk," kata Adi, Jumat (26/4).

Diungkapkan dia, kawasan perumahan Pesona Serpong ini, merupakan kawasan langganan banjir imbas kenaikan air dari kali Cisadane.

"Di sini banjir kalau kiriman, kalau hujannya dari sini sih enggak, memang sudah langganan, kalau kiriman dari Bogor," terang dia.

Diungkapkan dia, selain luapan air Kali Cisadane, banjir yang menggenangi kawasan perumahan mereka terjadi karena tidak dibukanya pintu air Cisadane di Kota Tangerang.

"Karena pintu air di Tangerang enggak di buka, jadi kami terendam," ucapnya. [rhm]

Topik berita Terkait:
  1. Banjir
  2. Banjir Tangerang
  3. Tangerang
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini