Pimpinan MPR Bakal Terus Keliling Serap Aspirasi Soal Wacana Amandemen UUD

Rabu, 27 November 2019 19:04 Reporter : Merdeka
Pimpinan MPR Bakal Terus Keliling Serap Aspirasi Soal Wacana Amandemen UUD Bamsoet Naik Mobil Listrik Temui Jokowi di Istana. ©2019 Liputan6.com/Angga Yuniar

Merdeka.com - Ketua MPR Bambang Soesatyo mengatakan pihaknya akan terus meminta saran kepada pihak lain terkait wacana wacana amandemen Undang-Undang Dasar 1945. Rencananya besok (28/11), Pimpinan MPR akan mengunjungi Persatuan Gereja Indonesia (PGI).

"Setelah ini kami akan mengunjungi PGI," kata Bamsoet usai bertemu dengan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Said Aqil Siroj di Kantor PBNU, Jakarta Pusat, Rabu (27/11).

Tidak berhenti di PGI saja, kata Bamsoet pihaknya juga akan sowan ke PP Muhammadiyah hingga beberapa partai. Mulai dari PKB dan Partai Golkar.

"PKB kemungkinan pekan depan dan Golkar setelah Munas," kata dia.

1 dari 1 halaman

Satu Sampai Dua Tahun Fokus Pembahasan Amandemen

Bamsoet menjelaskan setelah pihaknya sudah mengumpulkan aspirasi dari berbagai elemen wacana amandemen UUD 1945 akan dibahas selama satu sampai dua tahun ke depan. Dan menargetkan kata dia pengambilan keputusan sebelum pemilu 2024.

"Sebisanya kita lakukan pengambilan keputusan jauh sebelum pemilu 2024. Supaya tidak mengganggu kepentingan pemilu," kata Bamsoet.

Dia mengklaim saat ini adalah waktu yang tepat untuk cari aspirasi dari berbagai elemen. Mulai dari partai politik hingga organisasi kemasyarakatan (ormas).

"Kita masih punya waktu cukup lama, kan masa kerja kita lima tahun. Tetapi kita manfaatkan masa emas ini," ungkap Bamsoet. [eko]

Baca juga:
PBNU Usulkan Pemilihan Presiden Kembali Ke MPR
Pimpinan MPR akan Temui PBNU Bahas Amandemen UUD 1945
Bamsoet Beri Sinyal Setuju Masa Jabatan Presiden Diperpanjang
Istana Tak Inisiasi Wacana Tambah Masa Jabatan Presiden
Fadli Zon Nilai Sangat Berbahaya Jika Masa Jabatan Presiden Ditambah
Setuju Amandemen, PKS Berikan Dua Syarat

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini