Pimpinan DPR & MPR 2019-2024 Ini Tajir Melintir, Hartanya di Atas Rp100 M

Jumat, 4 Oktober 2019 11:52 Reporter : Mardani
Pimpinan DPR & MPR 2019-2024 Ini Tajir Melintir, Hartanya di Atas Rp100 M Sidang Paripurna Pemilihan Ketua MPR. ©2019 Merdeka.com/Ahda Bayhaqi

Merdeka.com - Pemilihan pimpinan DPR, DPD dan MPR RI, telah rampung pekan ini. Mereka sudah diambil sumpah buat menjalankan tugasnya.

Parlemen periode 2019-2024 pun akhirnya memiliki para pimpinan baru dan siap bekerja. Untuk DPR, susunan pimpinannya yakni; Ketua DPR Puan Maharani (PDIP), dan empat wakilnya antara lain; Aziz Syamsuddin (Golkar), Sufmi Dasco Ahmad (Partai Gerindra), Rachmat Gobel (Partai NasDem) dan Muhaimin Iskandar (PKB).

Untuk DPD, susunan pimpinannya yakni; Ketua La Nyalla Mattalitti (mewakili sub wilayah Barat II), dan tiga wakilnya antara lain; Nono Sampono (mewakili sub wilayah Timur II), Mahyudin (mewakili sub wilayah Timur I), dan Sultan Bachtiar (mewakili sub wilayah Barat I).

Sementara MPR, susunan pimpinannya yakni; Ketua Bambang Soesatyo (Golkar), dan sembilan orang wakil antara lain; Ahmad Basarah (PDIP), Ahmad Muzani (Gerindra), Lestari Moerdijat (NasDem), Jazilul Fawaid (PKB), Syarief Hasan (Demokrat), Hidayat Nur Wahid (PKS), Zulkifli Hasan (PAN), Arsul Sani (PPP), dan Fadel Muhammad (mewakili DPD).

Dari seluruh pimpinan parlemen tersebut, ada beberapa yang memiliki harta di atas Rp 100 miliar. Hal itu diketahui berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) yang sudah dilaporkan mereka seperti dikutip merdeka.com dari situs elhkpn.kpk.go.id.

Siapa saja mereka? Berikut ulasannya;

Baca Selanjutnya: 1 Rachmat Gobel...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini