Pimpinan DPR Dengar Kabar Wacana PPKM Darurat di DKI Jakarta

Selasa, 29 Juni 2021 15:45 Reporter : Ahda Bayhaqi
Pimpinan DPR Dengar Kabar Wacana PPKM Darurat di DKI Jakarta Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar mengaku telah mendengar wacana Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Presiden Jokowi disebut akan menerapkan PPKM darurat mulai Rabu (30/6) karena kasus Covid-19 tidak kunjung menurun.

Politikus yang akrab disapa Cak Imin ini mendukung wacana tersebut. Kebijakan itu patut segera diimplementasikan karena penyebaran Covid-19 semakin sulit dikendalikan.

"Saya dengar juga kabar itu (PPKM Darurat). Kebijakan ini patut diambil melihat kasus Covid-19 di Indonesia yang terus naik," ujarnya, Selasa (29/6).

Cak Imin mendukung wacana PPKM darurat karena PPKM Mikro yang dijalankan sejak Februari 2021 tidak menahan laju penyebaran Covid-19.

Dia juga mengingatkan, bahaya Covid-19 saat ini sudah menyasar ke kalangan anak-anak.

"Saya ingatkan ancaman Covid saat ini semakin serius. Bahkan sudah menjangkiti anak-anak," katanya.

Ketua Umum PKB ini juga mengimbau, kesadaran masyarakat terhadap PPKM berangkat dari kesadaran. Supaya tidak ada upaya mencari celah untuk melanggar.

Kesadaran masyarakat diperlukan agar wabah pandemi disadari menyangkut keselamatan bersama. Bukan urusan perorang.

"Masalah pandemi ini menyangkut keselamatan jiwa bersama, bukan lagi urusan kelompok atau orang perorang. Satu saja di antara warga lalai, abai, ceroboh, dan nekat maka berpengaruh terhadap yang lainnya," tutupnya. [fik]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini