Pimpin Apel, Gibran Kenakan Seragam Satpol PP untuk Pertama Kali

Senin, 20 September 2021 13:10 Reporter : Arie Sunaryo
Pimpin Apel, Gibran Kenakan Seragam Satpol PP untuk Pertama Kali Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka tampil berbeda saat bekerja, Senin (20/9). Putra sulung Presiden Joko Widodo untuk pertama kalinya mengenakan seragam Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) PP lengkap dengan sepatu PDL (pakaian dinas lapangan) khas.

Gibran menghadiri apel rutin Satpol PP di depan Kantor Pedaringan, Jebres. Selain memimpin apel, suami Selvi Ananda juga memberikan pengarahan kepada ratusan peserta apel. Acara dihadiri Kepala Satpol PP Kota Solo Arif Darmawan dan jajarannya.

Dalam amanatnya, Gibran yang baru pertama menjadi pembina apel memberikan apresiasi atas kinerja Satpol PP selama masa pandemi Covid-19. Ia meminta prestasi itu lebih ditingkatkan, sehingga akan membawa nama baik Pemerintah Kota Solo.

pimpin apel gibran kenakan seragam satpol pp untuk pertama kali
©2021 Merdeka.com

Kepada seluruh jajaran Satpol PP, Gibran meminta agar terus bergerak sambil mengedukasi masyarakat dalam penegakan perda dengan cara-cara yang humanis namun tetap tegas.

"Utamakan dialog dan komunikasi yang baik, sehingga bisa memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat," katanya.

Gibran juga meminta Satpol PP agar tidak berhenti menjalin persatuan dan kesatuan untuk mewujudkan kerja sama yang baik dalam menjalankan tugas dan fungsi. Karena hal itu sangat diperlukan dalam menghadapi tantangan kerja yang makin kompleks ke depan.

"Sebagai aparat yang memiliki image tegas di masyarakat, selalu tingkatkan kedisiplinan dan terus memperbaiki kinerja demi terciptanya kenyamanan, keamanan dan situasi yang kondusif," katanya.

pimpin apel gibran kenakan seragam satpol pp untuk pertama kali
©2021 Merdeka.com

Usai kegiatan, Gibran mengaku apel tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Pamong Praja. "Ini apel biasa saja, memperingati Hari Pamong Praja. Rasanya bangga, soalnya selain nakes, garda terdepannya waktu Covid-19 itu ya Satpol PP. Beliau-beliau ini sudah kerja pagi, siang, malam, banyak bergesekan dengan warga, tapi tetap mengedepankan pendekatan humanis. Itu sangat tidak mudah. Saya sangat mengapresiasi kerja kerasnya," pungkas Gibran.

Gibran menyempatkan diri untuk menghampiri peserta apel satu per satu sambil memberikan ucapan terima kasih. Ia juga mengajak seluruh peserta apel dan jajaran struktural Satpol PP untuk foto bersama.

Baca juga:
Bertemu Anggota DPR, Gibran Jelaskan Program Kesejahteraann Pekerja saat Pandemi
Dua Pekan PTM, Gibran Sebut Tidak Ada Siswa Terpapar Covid-19
Gibran Soal Maju Pilgub DKI: Wis Solo Paling Enak
Gibran Minta Warga Solo Disiplin Prokes: Kalau Naik Lagi ke Level 4, Ya Susah Kita
Anies Tanggapi Pujian Gibran: Bukan Dialamatkan ke Gubernur Saja, untuk Semua Pihak
Blusukan ke Rutan Solo, Gibran Puji Produksi Garmen Warga Binaan

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini