Pilkada Solo, Jokowi dan Iriana Tak Ikut Memilih Karena ber-KTP Jakarta

Selasa, 8 Desember 2020 17:05 Reporter : Arie Sunaryo
Pilkada Solo, Jokowi dan Iriana Tak Ikut Memilih Karena ber-KTP Jakarta Jokowi dan Iriana Mencoblos. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Keluarga Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menggunakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 22 Kelurahan Manahan, pada Pilkada Solo, Rabu (9/12). Selain Gibran Rakabuming Raka yang juga calon wali kota, istrinya Selvi Ananda dan adik kandung Kaesang Pangarep juga akan nyoblos di TPS tersebut.

"Sesuai data di DPT yang tertera, keluarga besar Presiden Jokowi menggunakan hak pilihnya di TPS 22 Manahan, Solo," ujar Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Solo, Nurul Sutarti, Selasa (8/12).

Sementara itu, untuk Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana tidak masuk DPT Pilkada Solo. Keduanya diketahui sudah pindah ke Jakarta. Demikian juga dengan Kahiyang Ayu, istri Bobby Nasution itu juga tidak masuk DPT Solo karena sudah pindah ke Medan ikut KTP suaminya.

Sedangkan calon wali kota Teguh Prakosa, akan mencoblos di TPS 14 Kelurahan Baluwarti, Kecamatan Pasarkliwon, Solo. Kendati demikian, belum diketahui jam berapa Gibran-Teguh mencoblos.

"Jam berapa mas Gibran-Teguh akan menggunakan hak pilihnya di TPS, saya tidak tahu," kata dia.

Nurul memastikan, tak ada perlakuan khusus di TPS 22 Kelurahan Manahan meski digunakan tempat mencoblos keluarga inti Presiden Jokowi. Perlakuan di TPS 22 Manahan sama dengan 1.231 TPS lainnya di Solo.

"Kami pastikan tidak ada perlakukan khusus di TPS 23 Manahan, meskipun digunakan sebagai tempat menyoblos keluarga Presiden Jokowi," pungkas dia. [eko]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini