Pilkada 17 Hari Lagi, Semua Anggota DPR dari PKS Dilarang Bepergian

Sabtu, 21 November 2020 20:02 Reporter : Saud Rosadi
Pilkada 17 Hari Lagi, Semua Anggota DPR dari PKS Dilarang Bepergian Ilustrasi Pemilu. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menginstruksikan seluruh anggota legislatif PKS, tidak bepergian keluar kota, jelang Pilkada serentak 9 Desember 2020. Waktu yang tersisa, harus dimaksimalkan untuk memenangkan pasangan calon yang diusung partai.

Tidak hanya bagi anggota legislatif dari PKS. Instruksi agar tampil all out untuk memenangi Pilkada yang tinggal 17 hari lagi, juga ditujukan bagi semua simpatisan tanpa terkecuali.

"Saya selaku Sekjen sudah jelas. Kemarin saya lakukan pertemuan virtual dengan anggota legislatif, diinstruksikan, semua anggota legislatif tidak boleh keluar kota sampai selesai Pilkada, sampai perhitungan suara," kata Sekjen PKS Aboe Bakar Alhabsyi saat safari Pilkada 2020 di Samarinda, Kalimantan Timur, Sabtu (21/11) sore.

Aboe Bakar menerangkan, PKS meminta semua kadernya, mengenalkan pasangan calon yang diusung partai, dari pintu ke pintu. "Ini sudah menjadi khas dan karakter PKS," ujar Aboe Bakar.

Masa pandemi Covid-19, menurut Aboe justru membuat peluang PKS memenangi Pilkada di berbagai daerah di Indonesia, semakin besar.

"Karena paslon pasti tidak bisa mengumpulkan massa. Jadi, semua kerja keras, total football pintu ke pintu, direct selling. Paslon pun harus fokus," tambah Aboe Bakar.

Untuk di Kalimantan Timur sendiri, Aboe optimistis semua paslon yang diusung PKS, akan keluar sebagai pemenang Pilkada. Dia pun mengingatkan, bagi kader yang tidak patuh untuk tidak bepergian keluar kota, jelang Pilkada 9 Desember 2020.

"Dalam partai, tentu ada reward, dan punishment. Untuk di Kaltim, menurut saya semua Pilkada menangkan. Tidak ada urusan," kata Aboe Bakar. [rhm]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini