Petugas Ganti Kaca Jendela Asrama Mahasiswa Papua di Makassar yang Pecah

Kamis, 22 Agustus 2019 15:01 Reporter : Salviah Ika Padmasari
Petugas Ganti Kaca Jendela Asrama Mahasiswa Papua di Makassar yang Pecah Petugas ganti kaca jendela asrama mahasiswa Papua di Makassar. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Kaca jendela di asrama mahasiswa Papua Cendrawasih IV di Jalan Lanto Daeng Pasewang Makassar mulai diperbaiki, Kamis (22/8). Kurang lebih lima pekerja mengganti kaca yang pecah akibat lemparan batu saat terjadi bentrokan antara mahasiswa dengan ormas dan warga.

"Iya kaca-kaca jendelanya kita perbaiki, diganti. Hanya kaca jendela bagian luar karena hanya itu yang rusak saat kejadian. Tapi ada juga plafon asrama yang diperbaiki karena memang sudah rusak," kata Penjabat Wali Kota Makassar Iqbal Suaeb.

Saat ini, situasi perlahan mulai kondusif. Kemarin ada pertemuan dengan mahasiswa Papua di balai kota, dan hari ini pertemuan serupa kembali digelar.

"Ini saya baru tiba di Hotel Claro, akan ada dialog kebangsaan dengan warga dan mahasiswa Papua. Kegiatan ini inisiasi bersama antara Pemkot, TNI, Polri, ormas dan mahasiswa Papua," lanjut Iqbal Suaeb.

Sementara, di sekitar asrama mahasiswa Papua masih siaga polisi. Terlihat mobil baracuda dan pos polisi.

Terlihat juga penghuni asrama keluar masuk. Sebagian mereka ada yang beraktivitas di dalam asrama. Para penghuni asrama masih enggan dimintai keterangan. [cob]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini