Petugas Gabungan Bubarkan Takbiran Keliling di Pamekasan

Sabtu, 23 Mei 2020 22:02 Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah
Petugas Gabungan Bubarkan Takbiran Keliling di Pamekasan Petugas gabungan bubarkan takbiran keliling di Pamekasan. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Petugas gabungan dari unsur polisi, TNI, dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemkab Pamekasan, Jawa Timur, Sabtu malam membubarkan takbir keliling yang dilakukan warga di tengah pandemi Covid-19.

"Pembubaran takbir keliling ini sesuai dengan instruksi Bupati Pamekasan yang melarang adanya takbir keliling untuk mencegah penyebaran COVID-19," kata Kasi Penegak Perundang-undangan Satpol PP Pamekasan Yusuf Wibiseno.

Warga yang diketahui menggelar takbir keliling di Kota Pamekasan itu dari pelosok desa. Mereka datang ke Pamekasan dengan membawa mobil dengan bak terbuka dan pengeras suara.

Rombongan ini berupaya masuk ke Kota Pamekasan. Namun, langsung dicegat petugas, kemudian mereka diminta untuk kembali ke desanya.

"Alhamdulillah, mereka mau mengerti penjelasan petugas dan rombongan takbir keliling tersebut kini sudah kembali," kata Yusuf menjelaskan.

Baca Selanjutnya: Sementara itu pada malam Idulfitri...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini