Petinggi PKS Turun Gunung di Pilkada 2020 Demi Incar Kemenangan Pemilu 2024

Kamis, 5 November 2020 19:57 Reporter : Nur Fauziah
Petinggi PKS Turun Gunung di Pilkada 2020 Demi Incar Kemenangan Pemilu 2024 Ahmad Syaikhu. ©2019 Merdeka.com/Aksara Bebey

Merdeka.com - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu menginstruksikan seluruh jajaran setiap wilayah untuk bekerja keras memenangkan Pilkada 2020. Dia bahkan rela turun gunung ke daerah untuk melakukan konsolidasi.

"Apakah ini tanda petinggi PKS turun gunung? Betul. Saya sebagai Presiden PKS memerintahkan untuk seluruh jajaran yang ada di DPP DPW dan DPD sampai ke DPD dan DPRD seluruhnya itu turun untuk pemenangan di Pilkada Pilkada yang kita ikuti di seluruh Indonesia," kata Saikhu saat Konsolidasi Nasional PKS Pemenangan Pilkada 2020 di Depok, Kamis (5/11).

Syaikhu menilai Pilkada 2020 merupakan barometer kemenangan nanti di Pemilu Presiden 2024. "Kedua, saya juga minta kepada seluruh pejabat publik PKS apakah itu yang ada di DPR RI atau ada yang di DPRD Provinsi dan kota Kabupaten, saya juga menginstruksikan untuk turun dan membantu pemenangan Pilkada di 2020 ini. Karena dalam pandangan kami Pilkada 2020 ini sukses pilkada 2020 akan menjadi anak tangga bagi kemenangan PKS di 2024," paparnya.

Sementara itu, Calon Wali Kota Depok yang diusung PKS, Mohammad Idris mengaku menjadi lebih percaya diri dengan turunnya petinggi PKS ke Depok. Bagi Idris, ini menjadi penyemangat lebih bersama pasangannya yaitu Imam Budi Hartono.

"Oh ya pastinya makin pede. apalagi Ketua majelis syuro jarang-jarang (datang). Dulu waktu saya wakil wali kota dengan Pak Nur pun yang namanya Ketua majelis syuro enggak turun lapangan. Ini langsung turun lapangan dengan Habib Salim luar biasa," kata Idris. [cob]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini