Peternak Bentangkan Spanduk Telur Murah, Jokowi Terima Kasih Laporan Tak Sampai Atas

Rabu, 15 September 2021 16:26 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Peternak Bentangkan Spanduk Telur Murah, Jokowi Terima Kasih Laporan Tak Sampai Atas Kunjungan Jokowi di Indramayu. ©2021 Tangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden/editorial Merdeka.com

Merdeka.com - Peternak Ayam Petelur, Suroto, membentangkan sebuah poster saat mobil Presiden Joko Widodo (Jokowi) melintas di Jalan Moh Hatta Blitar saat kunjungan kerja di Jawa Timur. Setelah aksinya, dia diundang dan bertemu Jokowi ke Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu(15/9).

Tidak marah, Jokowi justru mengucapkan terima kasih kepada Suroto lantaran sudah membentangkan poster tersebut.

"Berterima kasih, berterima kasih sekali dengan apa yang saya lakukan itu," kata Suroto usai bertemu dengan Jokowi di Istana Kepresidenan, Rabu(15/9).

Berkat aksi Suroto membentangkan poster, Jokowi menjadi tahu kondisi sektor pertanian dan perternakan saat ini.

"Kalau enggak ada kamu yang membentangkan poster, saya enggak akan tahu kondisi di bawah karena laporan anak buahnya enggak nyampe ke atas," cerita Suroto mengutip perbincangannya dengan Jokowi.

Dalam pertemuan itu, Suroto juga sempat meminta maaf kepada Jokowi. Lantaran telah membentangkan poster pada saat itu.

"Saya meminta maaf pada Pak Jokowi atas apa yang telah saya lakukan dengan membentangkan poster. sekali lagi, poster itu tulisannya begini: Pak Jokowi, bantu peternak beli jagung dengan harga wajar. telur murah. itu yang lengkap, jadi ada kata telur murah," ungkapnya.

Pertemuan itu juga dihadiri Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL), Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi. Serta ketua Pinsar Petelur Nasional, Yudianto Yosgiarso, Ketua Koperasi Putera Blitar, Sukarman, ketua Paguban Peternak Rakyat Nasional (PPRN), Rofi yasifun.

Sebelumnya diketahui Seorang pria di Blitar, Jawa Timur diamankan pihak kepolisian usai membentangkan sebuah poster saat mobil Presiden Joko Widodo melintas di Jalan Moh Hatta Blitar, Selasa (7/9) kemarin.

Pria yang diduga merupakan seorang peternak ayam itu muncul di antara kerumunan warga dengan membawa poster berisi tulisan aspirasi. Kabar penangkapan peternak ayam itupun kemudian menuai beragam komentar dari banyak pihak. [lia]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini