Petasan Diracik Meledak, 1 Warga di Kediri Tewas Mengenaskan dan Rumah Hancur

Rabu, 12 Mei 2021 23:22 Reporter : Imam Mubarok
Petasan Diracik Meledak, 1 Warga di Kediri Tewas Mengenaskan dan Rumah Hancur Ledakan Petasan di Kediri. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Kabar duka menjelang Idulfitri 1442 Hijriah terjadi di Kediri, pada Rabu (12/5) malam. Muhammad Nadhif (37), warga Dusun Sumberjo Desa Tanjung, Kecamatan Pagu, Kabupaten Kediri, meninggal dunia dengan tubuh hancur saat memadati petasan di rumahnya.

"Jadi kejadiannya dia membuat petasan sendiri, mungkin waktu mulai selesai memadati petasan memakai besi terjadi ledakan. Kejadiannya pukul 20.00 WIB," kata Kades Desa Tanjung, Vito.

Selain menewaskan korban dengan tubuh hancur, kejadian tersebut juga memporak-porandakan rumah tinggalnya. "Saat kejadian posisi orang tuanya waktu itu di samping kanan rumah dan selamat. Cuma korban yang meninggal," ujar Vito.

Korban selama ini tinggal di Dusun Sidomulyo RT 01 RW 01 Desa Sidomulyo Kecamatan Wates mengikuti istrinya. Saat kejadian anak dan istrinya berada di rumah Wates.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono meminta kejadian seperti ini menjadi hikmah untuk semuanya.

"Kami sebelumnya sudah melakukan imbauan agar masyarakat tidak bermain petasan, baik imbauan secara langsung juga melalui Bhabinkamtibmas. Saat ini anggota gabungan melakukan sweeping agar tidak terjadi kembali kejadian serupa," kata AKBP Lukman.

Dari pantauan merdeka.com hingga saat ini petugas melakukan evakuasi terhadap korban dan melakukan olah TKP. [gil]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini