Petani di Rote Ndao Dipastikan Korban Pembunuhan, Polisi Buru Pelaku

Kamis, 22 April 2021 13:12 Reporter : Ananias Petrus
Petani di Rote Ndao Dipastikan Korban Pembunuhan, Polisi Buru Pelaku mayat. shutterstock

Merdeka.com - Polisi memastikan Mathias Balla (52), petani asal Dusun Nafioen, Desa Lidor, Kecamatan Loaholu, Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur (NTT), yang ditemukan di persawahan, Selasa (20/4, meninggal dunia akibat dibunuh. Mereka masih menyelidiki dan memburu pelakunya.

"Pelaku sedang diselidiki, motif masih didalami," ujar Kasat Reskrim Polres Rote Ndao Iptu Yames Mbau, Kamis (21/4).

Penyidik juga sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di areal persawahan Maleama yang menjadi lokasi penemuan jasad Mathias. "Korban ditemukan sudah meninggal dunia dengan keadaan banyak luka bacok di seluruh tubuh," jelas Yames.

Berdasarkan hasil visum dari RSUD Ba'a, luka bacok didapati pada kepala bagian atas, bagian leher, bahu kanan, tangan kiri, telapak tangan, dan punggung. Mata kiri korban dalam keadaan terbuka sedangkan mata kanan dalam keadaan tertutup.

Menurut pemeriksaan dokter, korban sudah dalam keadaan kaku. Dia diperkirakan meninggal dunia 12 jam hingga 24 jam sebelum ditemukan.

Petugas mengamankan sejumlah barang milik korban, berupa sebungkus tembakau, satu pemantik warna kuning, sarung motif kotak-kotak warna biru dongker. Dari lokasi kejadian, mereka menemukan 1 unit handphone Nokia warna biru, sepasang sandal jepit putih tali merah, dan kacang mentah.

"Terdapat percikan darah pada bebak/kayu lontar yang digunakan sebagai alas duduk dalam pondok yang ada di dekat korban," ungkap Yames.

Seperti diberitakan, Matias Bala ditemukan dalam keadaan tak bernyawa di areal persawahan Maleama (Dengka) Dusun Nafioen, Desa Lidor, Kecamatan loaholu, Rote Ndao, Selasa (20/4). Dia diduga dibunuh, karena ditemukan sejumlah luka akibat sabetan senjata tajam di tubuhnya. [yan]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Pembunuhan
  3. Kriminal
  4. Rote Ndao
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini