Peserta kuliah umum Menteri Susi terbanyak sepanjang sejarah ITB

Jumat, 3 Februari 2017 10:58 Reporter : Andrian Salam Wiyono
Peserta kuliah umum Menteri Susi terbanyak sepanjang sejarah ITB Kuliah umum Menteri Susi di ITB. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - ‎Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menjadi pembicara di hadapan ribuan mahasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB). Kuliah umum bertajuk ‎'Prioritas Pembangunan Kelautan dan Perikanan di Indonesia' itu dipadati mahasiswa dari berbagai jurusan kampus teknik pertama di Indonesia tersebut.

Sebelum menjadi pembicara, Rektor ITB Kadarsah Suryadi memberikan sambutan singkat di hadapan para mahasiswa. Rektor menyampaikan bahwa ITB pernah memberikan anugrah Ganesha Widya Jasa Adi Utama pada Susi Pudjiastuti pada 2011. Kadarsah menyebut, kuliah umum yang akan disampaikan Susi kali ini akan tercatat dalam sejarah ITB. Salah satunya karena jumlah peserta membludak.

"Sepertinya ini memang adalah kuliah umum terpenuh sepanjang sejarah ITB," kata Kadarsah dalam sambutannya yang disambut tepuk tangan seluruh hadirin Aula Barat, ITB, Jalan Ganesa, Kota Bandung, Jumat (3/2).

‎Salah satu panitia mengatakan, semula kursi yang disediakan adalah 600 unit. Hanya saja antusiasme mahasiswa yang hadir terus bertambah, sehingga kursi-pun ditambah 100 unit lagi. Meski sudah ditambah tetap tak bisa menampung peserta kuliah umum.

"Itu 700 kursi, coba lihat sendiri ini ada yang berdiri juga ada berapa? Ini sampai 1.000 peserta," ujar salah seorang panitia.

Menteri Susi yang berbusana biru gelap menjadi pembicara dengan moderator Dosen Teknik Kelautan ITB ‎Irsan Sumantri Bojonegoro. Dalam pembukaanya, Susi mengaku, keberatan disebut kuliah umum.

"Kuliah itu harus sistematis, akademik. Tapi saya sendiri cuma mau share dalam benak dan rencana-rencana sebagai menteri, sebagai pejabat negara," ujar Susi dengan gaya candannya yang khas. [noe]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini