Peserta doa 2 Desember saling ingatkan agar tak injak rumput taman

Jumat, 2 Desember 2016 16:03 Reporter : Anisyah Al Faqir
Peserta doa 2 Desember saling ingatkan agar tak injak rumput taman Aksi Damai 212. ©2016 merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Aksi bela Islam III telah berakhir sejak pukul 13.00 WIB. Para peserta pun membubarkan diri masing-masing setelah Imam Besar FPI Habib Rizieq keluar area Silang Monas.

Meski berjejalan, para peserta aksi bela Islam itu berusaha untuk tidak menginjak rumput taman di kawasan silang Monas. Namun ada saja peserta yang menginjak rumput karena seluruh jalan raya sudah penuh dengan lautan manusia.

Bila ada yang menginjak rumput, massa yang lain menegur mereka yang menginjaknya. "Jangan diinjak pak, bu, rumputnya rusak. Lewat jalan lain saja," tegur salah seorang massa Aksi Bela Islam III pada massa lainnya.

Hak serupa pun terjadi di luar Silang Monas. Beberapa peserta aksi sengaja memanjat dan masuk ke dalam kolam air patung kuda depan Gedung Indosat. Hal itu sempat membuat massa lain yang kebingungan mencari jalan akhirnya memasuki kolam itu juga.

Lantaran habis diguyur hujan, beberapa di antara peserta mereka ada yang terpeleset akibat lumut dalam kolam. Beruntung kolam tak memiliki air yang banyak, sehingga pakaian mereka tidak basah. "Jangan lewat situ (dalam kolam) licin. Hati-hati," kata dia. [eko]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini